Kamis, 15 April 2021 02:40

​Bupati Hendy: Jember Harus Mampu Keluar dari Persoalan Kemiskinan

Kamis, 08 April 2021 19:01 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Bupati Hendy: Jember Harus Mampu Keluar dari Persoalan Kemiskinan
Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Jember tingkat kemiskinanya masih relatif tinggi dibandingkan dengan kabupaten lain di Jawa Timur. Bahkan menjadi urutan kedua di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto di hadapan seluruh kepala desa (kades) dan camat saat menggelar pertemuan penetapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada bulan Agustus 2021 mendatang di Aula Pemkab Jember, Kamis (08/04).

Karena itu, Bupati Hendy menaruh harapan besar kepada seluruh kades. Ia mengangapnya sebagai mitra dalam membangun Jember untuk kemakmuran masyarakat.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha itu juga mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Jember agar melakukan inovasi-inovasi di masing-masing desanya.

BACA JUGA : 

Bangun Harmonisasi Hubungan Industrial, Pemkab Jember Gelar Dialog Publik Bersama Pengusaha

Bupati Hendy: Lapangan Golf akan Mendongrak Perekonomian Jember

Dari 4,4 T, Pemkab Jember Hanya Sisakan Rp 600 Juta untuk Sosialisasi Pemahaman Ideologi Kebangsaan

Tangkal Radikalisme, Bakesbangpol Jember Siap Gelorakan Kembali Ideologi Pancasila dan Kebangsaan

Bupati yang berlatar belakang pengusaha itu juga mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Jember agar melakukan inovasi-inovasi di masing-masing desanya.

Di antaranya, Hendy meminta kades menciptakan mars (lagu khas desa) untuk masing-masing desa.

"Sehingga nampak bahwa desa memiliki kreativitas di masing-masing desa. Contohnya, ke depan desa harus menciptakan lagu atau tarian khas, itu bisa ditampilkan pada saat acara-acara desa atau ketika saat menyambut kedatangan tamu, (kunjungan kerja)," sebutnya mencontohkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Jember dengan slogan sinergi, kolaborasi, dan akselerasi tersebut meyakini dalam dua tahun ke depan, Jember akan mampu keluar dari persoalan kemiskinan yang dihadapinya.

"Kuncinya ada di kepala desa. Para kades harus bersinergi dengan pemerintah melakukan inovasi-inovasi serta lompatan jauh dalam membangun desa," tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa kepala desa merupakan ujung tombak pembangunan di Kabupaten Jember. Oleh sebab itu, kata Hendy, kades juga harus melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Maka dari itu kami meminta kepada seluruh kades untuk melayani masyarakat dengan baik," ujarnya.

Terkait pilkades yang akan dilaksanakan serentak pada Agustus mendatang, Hendy menegaskan bahwa pilkades jangan sampai dijadikan ajang perjudian.

"Jadikan pilkades ajang yang sehat, yang mendidik kepada masyarakat, tampilkan figur-figur yang handal, yang siap membangun desanya," tegasnya. (yud/eko/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...