Sabtu, 17 April 2021 18:58

Wali Kota Kediri Hadiri Pisah Sambut Dandim Baru

Kamis, 08 April 2021 19:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Wali Kota Kediri Hadiri Pisah Sambut Dandim Baru
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberi salam komando kepada Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf. M. Dariyanto disaksikan Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Letkol Inf Rully Eko Suryawan (kanan). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri pisah sambut Komandan Kodim 0809 Kediri, di Aula Makodim 0809, Kamis (8/4/21).

Acara diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan pisah kenal antara pejabat lama dan pejabat baru.

Dandim 0809 yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno kini dijabat oleh Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan.

Acara pisah sambut ini digelar dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan dibalut dengan suasana hangat, penuh haru, dan kekeluargaan.

BACA JUGA : 

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

Pastikan Home Care Peduli Berjalan dengan Baik, Wali Kota Kediri Datangi RSUD Gambiran

Pastikan Layak Makan, Pemkot Kediri Gelar Sidak Takjil di Pusat Keramaian

Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Paket Sembako Isolasi Mandiri di 8 Kelurahan

Komandan Resort Militer (Danrem) 082/Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf. M. Dariyanto dalam amanatnya menyampaikan, penghargaan yang tulus kepada Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno atas pengabdiannya yang begitu besar selama menjadi Dandim 0809 Kediri sehingga mampu mendukung tugas pokok TNI AD.

Kolonel Inf. M. Dariyanto juga berpesan kepada Dandim 0809 yang baru Letkol Inf. Rully Eko Suryawan untuk melanjutkan hal-hal yang positif serta berinovasi.

Menurut Dariyanto, perkembangan pengetahuan yang semakin besar berimbas kepada tugas sebagai komandan komando kewilayahan yang akan bertambah semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kadang-kadang sering disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan hoaks (berita bohong).

Untuk itu, lanjutnya, sebagai seorang Komandan Kodim harus dapat menyaring secara cepat dan efektif setiap berita yang beredar di wilayahnya sehingga hal tersebut dapat diatasi dengan cepat dan tercipta situasi yang kondusif.

Sementara itu, Wali Kota Kediri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Kav. Dwi Agung Sutirsno yang selama tiga tahun telah mendampingi dan membantu Pemerintah Kota Kediri dan seluruh masyarakat Kota Kediri dengan baik dan tulus.

“Saya banyak sekali dibantu khususnya Bapak Babinsa, pun juga dengan Bapak Bhabinkamtibmas yang sudah bisa membaur menjadi satu dengan seluruh masyarakat Kota Kediri, baik dalam hal pembangunan, pengkodisian di masyarakat, khususnya saat ini yaitu mendampingi warga kita yang menjalankan isolasi mandiri karena Covid-19," terang Mas Abu, sapaan wali kota.

"Mudah-mudahan amal bakti Letkol Kav. Dwi Agung di Kota Kediri dilipatgandakan oleh Allah SWT dan ke depan di tempat tugas yang baru, tetap terus bisa berkarya dan bisa berkarir lebih baik lagi. Tapi jangan lupa Kota Kediri," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kediri juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan. Serta menggambarkan harmonisnya Kota Kediri.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rully dan Ibu mudah-mudahan nyaman di Kota Kediri. Di sini baik di kota atau kabupaten banyak memiliki komunitas. Salah satunya yang paling penting adalah paguyuban antar umat beragama atau FKUB," ujar Wali Kota Abu.

Karena, lanjut Abu, di Kota Kediri banyak sekali pondok-pondok, para kiai juga yang selalu mendampingi sehingga kerukunan di Kota kediri sangat bagus sekali. "Banyak sekali pemerintah dari luar Kota Kediri ini yang studi banding di sini untuk melihat bagaimana paguyuban di Kota Kediri," ungkapnya.

Ia juga berharap kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Kediri dan Kodim 0809 dapat terus terjalin sehingga situasi di Kediri dapat terus kondusif yang akhirnya juga berdampak pada perekonomian.

"Mudah- mudahan ini bisa terus kita jaga. InshaAllah ke depan perekonomian akan jauh lebih maju lagi. Karena perekonomian akan maju apabila daerah itu kondusif," pungkasnya.

Sementara itu, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno menyampaikan, saat bertugas di Kediri menjadi pengalaman berkesan dan membanggakan. Karena menurutnya, Kediri merupakan daerah yang berkembang dan memiliki potensi menjadi daerah maju.

“Kami berdinas di Kediri, kami lihat memang Kediri ini merupakan daerah yang berpotensi untuk menjadi daerah yang maju karena lokasinya saja sudah sangat strategis dan menjadi jalan utama perlintasan kota-kota di selatan Jawa Timur sehingga sangat wajar jika Kediri ini menjadi pusat perekonomian," ujarnya.

Ditambah lagi, infrastruktur yang sangat berkembang pesat. Oleh karena itu, ia merasa bangga menjadi bagian sejarah dari wilayah ini dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat. Di samping itu, wilayah kediri ini yang ia suka dan apresiasi itu adalah keguyuban dan kerukunan masyarakatnya.

"Ini merupakan faktor yang paling utama dan menjadi kontribusi yang sangat besar terhadap terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah ini. Selama kami menjabat di sini hampir tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, karena semua kita di sini selalu berkomunikasi sangat baik sekali,” tuturnya.

Sementara Dandim 0809 yang baru Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik di Kediri. Sebagai warga baru, dirinya meminta doa restu dan siap menjalankan amanah.

“Apapun yang sudah diraih oleh senior kami, akan menjadi motivasi bagi kami. Banyak prestasi yang sudah diraih dan kegiatan yang sudah dijalankan, banyak hasil karya yang diperbuat tentu tidak akan kami lupakan," kata Rully Eko.

Apa yang jadi amanah, lanjut Rully, harus ia laksanakan. Dengan bantuan dari rekan-rekan, masyarakat dan dari seluruh kepala daerah, dirinya siap melanjutkan tugas demi pengabdian di Kediri.

"Kami ingin berkolaborasi dengan para instansi dengan tujuan untuk menyejahterakan warga kediri. InshaAllah kami siap mendukung apapun visi misi pemerintah setempat,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kota/ Kabupaten Kediri, para Dandim 0811 - 0815, Danbrig Mekanis 16/Wira Yudha, Ketua TP PKK Kota Kediri, pimpinan perbankan, perwakilan insan media, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Kediri. (uji/ian)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...