19 Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Ikuti Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama

19 Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Ikuti Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama Para pejabat eselon II Pemkab Gresik saat jalani uji kompetensi. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 19 pejabat eselon IIb di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik melaksanakan uji kompetensi pimpinan tinggi pratama di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Kamis (8/4/2021).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) didampingi Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno bersama Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif.

Dalam kegiatan tersebut, mengingatkan agar peserta tidak tegang dan tetap semangat namun fokus. "Uji kompetensi ini suatu hal biasa bagi ASN yang sesuai perundangan dilakukan secara berkala. Jadi para peserta juga harus menghadapi dengan serius tapi santai, semangat, dan tetap fokus," pesannya.

"Hasil dari uji kompetensi ini untuk penempatan pejabat sesuai hasil kompetensi yang dilaksanakan kali ini," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno menegaskan bahwa uji kompetensi ini sesuatu yang rutin bagi ASN pejabat pimpinan tinggi pratama, sesuai perundangan dilakukan setiap 2 tahun sekali.

Dia menjelaskan, hal ini juga berlaku untuk pejabat administrator dan pengawas, sifatnya fleksibel. Untuk uji kompetensi kali ini diprioritaskan untuk para pejabat eselon II yang usianya di bawah 59 tahun yang jumlahnya 19 orang pejabat.

"Hasil uji kompetensi asesmen ini bisa dipakai untuk apa saja, misalnya mutasi, rotasi, pengisian jabatan yang kosong. Sifatnya untuk me-refresh dan me-review pada masing-masing pejabat," kata Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

Dalam melaksanakan uji kompetensi kali ini, menggandeng PT Binaman Utama Jakarta, sebuah lembaga uji kompetensi yang telah sukses menguji para pejabat di kementerian dan beberapa lembaga negara nasional yang lain.

Sementara itu, ke-19 pejabat yang mengikuti uji kompetensi, yakni Tarso Sagito (Kepala BPBD), Abu Hasan (Kadispol PP), Achmad Washil Miftahul Rahman (Kepala DKPP), Agustin Halomoan Sinaga (Kadisparbud), Budi Raharjo (Kadiskominfo), Choirul Anam (Kepala DKP), Darmawan (Sekwan), Eddy Hadisiswoyo (Inspektorat), Eko Anindito Putro (Kadis Pertanian), Ida Lailatussa’diyah (Asisten II), Khusaini (Kadispendukcapil), Malahatul Fardah (Kadis PMD), Mokh. Najikh (Kepala DLH), Nanang Setiawan (Kadishub), Ninik Asrukin (Kadisnaker), Nuri Mardiana (Kadispora), Saifudin Ghozali (Kadinkes), Siti Jaiyaroh (Kadis Perpustakaan), dan Sutaji Rudy (Kadis Pertanahan). (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO