Selasa, 18 Mei 2021 00:10

Polres Kediri Kota Luncurkan Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua

Jumat, 09 April 2021 19:53 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Polres Kediri Kota Luncurkan Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua
Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo saat foto bareng dengan perwakilan pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota meluncurkan program orang tua dan anak asuh bagi pelajar Papua yang sedang studi di wilayah Kota Kediri di Gedung Rupatama Mapolresta Kediri, Jumat (9/4/2021). Tujuan program tersebut adalah untuk membangun silaturahmi dan pendampingan kepada pelajar dan mahasiswa asal Papua yang belajar di Kota Kediri.

Sebelum diluncurkan, Kapolres Kediri Kota mengajak bersama-sama seluruh pelajar dan mahasiswa asal Papua menyanyikan lagu berjudul "Tanah Papua".

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu pihaknya mengundang kalangan pelajar maupun mahasiswa dari Papua dan luar Jawa yang sedang menuntut ilmu di wilayah Hukum Polres Kediri Kota. Tujuannya untuk membangun silaturahmi karena mereka perantauan dan jauh dari keluarga.

“Intinya kami dari Polres Kediri Kota siap untuk menjadi orang tua asuh selama anak-anak ini mengikuti pendidikan di wilayah Polres Kediri Kota,” kata AKBP Eko Prasetyo, Jumat (9/4/2021).

BACA JUGA : 

Heboh Telur Palsu di Kediri, Ternyata Telur Infertil

Warga Keluhkan Tarikan Parkir di Kawasan SLG Kediri

Petugas Gabungan Masih Lakukan Penyekatan di Alun-alun Kota Kediri, Cegah Gelombang Mudik

Kasus Ledakan Mercon yang Menewaskan Satu Orang di Kediri, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Melalui program ini, lanjut AKBP Eko Prasetyo, Polres Kediri Kota juga mengajak berbagai pihak bersinergi, saling peduli terhadap sesama serta meningkatkan komunikasi, menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santoso, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih, Forkopimda Kota Kediri, dan seluruh pelajar dan mahasiswa Papua.

Terpisah, Verawati Pintaulin Ginting, Pembina Pelajar Papua mengatakan bahwa di Kota Kediri ada sebanyak 17 mahasiswa dan 60 pelajar, tapi yang hadir hanya perwakilan saja.

Melalui program ini, harapannya personel Polres Kediri Kota bisa menjadi orang tua asuh yang memberikan perhatian kepada para pelajar Papua, selama merantau di Kota Kediri. "Kami juga berharap mereka para pelajar dan mahasiswa belajar di Kota Kediri tidak terpengaruh dengan hal-hal kriminal atau kenakalan-kenakalan remaja umumnya," ujar Verawati. (uji/zar)

Heboh Bipang Ambawang, Apa Bedanya Dengan Bipang Pasuruan?
Selasa, 18 Mei 2021 00:08 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat sempat dihebohkan Bipang Ambawang, salah satu kuliner khas Kalimantan, yang sempat dipromosikan oleh Jokowi beberapa lalu. Bipang Ambawang adalah akronim dari Babi Panggang. Viralnya Bipang Ambawang ini...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...