Siapkan SDM Unggul, Pemkab Pamekasan Bakal Bagikan Belasan Beasiswa Akpol

Siapkan SDM Unggul, Pemkab Pamekasan Bakal Bagikan Belasan Beasiswa Akpol Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menyiapkan SDM unggul untuk Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten , Madura, Jawa Timur kembali meluncurkan untuk pendidikan di perguruan tinggi kedinasan. Setelah sebelumnya memberikan jurusan kedokteran, kini warga bumi Gerbang Salam juga difasilitasi untuk sekolah di Akademi Kepolisian ().

Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan untuk memberikan peluang bagi anak-anak di daerahnya yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya di .

"Polri sudah memberikan kepada kita, siapa anak-anak desa dari pesantren yang mau mendaftar di sudah kita bisa daftar. Tetapi standarnya tetap standar , standar kepolisian," kata bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut, Jum'at (09/04/21).

Bupati muda itu menambahkan, pendidikan merupakan upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul masa depan . Tantangan menghadapi masa depan yang berkemajuan menjadi tugas pemerintah dan masyarakat secara umum untuk menyiapkannya.

"Anak-anak desa cerdas serta ulet yang tidak memiliki ekonomi cukup untuk melanjutkan pendidikan kedinasan, saat ini sudah mendapat fasilitas dari pemerintah daerah. Sebab, tersebut diberikan bukan hanya biaya kuliah, melainkan juga biaya hidup selama menempuh pendidikan," katanya.

"Karena saya berpikir begini, perwajahan , Jawa Timur dan Indonesia 10-20 tahun lagi tergantung pemudanya saat ini. Jika pemudanya hebat, maka akan hebat," tandasnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO