Ketua DPW PKS Jatim Takziah dan Gelar Tahlil untuk Korban Meninggal Gempa Malang

Ketua DPW PKS Jatim Takziah dan Gelar Tahlil untuk Korban Meninggal Gempa Malang Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim Dwi Hari Cahyono bertakziah dan menggelar tahlil di rumah duka korban meninggal dunia gempa Malang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi dengan pusat gempa di Malang sudah berlalu beberapa hari yang lalu. Namun bencana alam itu masih menyisakan duka yang mendalam.

Ketua DPW PKS Jawa Timur dan Anggota DPRD Jatim dari PKS Dwi Hari Cahyono, bersama pengurus DPD PKS Kabupaten Malang dan relawan, serta Ketua DPC Ampelgading dan Ketua DPC Turen melakukan takziah pada Senin (12/4/2021) di rumah korban meninggal akibat gempa Malang beberapa waktu lalu. Rombongan juga menggelar doa dan tahlil di rumah duka.

Dua dari tiga korban meninggal akibat gempa yang dikunjungi di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang adalah rumah Imam Santoso (30 tahun) di Desa Sidorenggo dan Misni (90 tahun) di Desa Tamansari. Doa dan tahlil yang dipimpin oleh Dodik Kurniawan, Ketua DPC PKS Kecamatan Ampelgading juga diikuti oleh keluarga korban dan pentakziah lainnya.

Selain itu, rombongan dari PKS juga memberikan bingkisan sembako dan uang santunan untuk korban. Rombongan juga berkunjung ke Pondok Pesantrena Asy Syafiiyah Tirtomoyo, Ampelgading yang roboh terkena gempa, mempunyai santri 95 orang.

Irwan dalam kesempatan itu menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban. Ia bersyukur pengurus DPD dan DPC telah menerjunkan relawan PKS dan sudah bergerak cepat menemui dan membantu masyarakat terdampak gempa Malang.

Irwan mengungkapkan, tugas PKS turut memberikan respons cepat dan segera memberi informasi kepada struktur baik yang ada di kabupaten/kota maupun wilayah di tingkat provinsi.

“Dengan demikian, struktur akan mengetahui prioritas bantuan yang dibutuhkan dan support apa yang bisa segera diberikan PKS. Dari informasi itu, struktur akan segera berkoordinasi dengan bidang-bidang yang terkait,” kata Irwan lewat keterangan tertulis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO