Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Paket Sembako Isolasi Mandiri di 8 Kelurahan

Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Paket Sembako Isolasi Mandiri di 8 Kelurahan Paket sembako yang akan disalurkan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Dandangan. (foto: ist)

KEDIRI - BANGSAONLINE.com - Bantuan paket sembako untuk warga isolasi mandiri Covid-19 kembali disalurkan Pemerintah Kota Kediri melalui dinas sosial, Kamis (15/4/2021). Bantuan tersebut disalurkan ke 8 kelurahan, sejumlah 30 paket.

"Untuk hari ini ada 30 paket sembako yang disalurkan di 8 kelurahan, meliputi Kelurahan Kaliombo 4 paket, Kelurahan Semampir 6 paket, Kelurahan Mojoroto 2 paket, Kelurahan Singonegaran 2 paket, Kelurahan Balowerti 2 paket, Kelurahan Dandangan 4 paket, Kelurahan Setono Pande 2 paket, dan Kelurahan Burengan 2 paket," terang Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Kamis (15/4/2021).

Kutut menambahkan, bahwa pembagian paket sembako ini diberikan guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari untuk warga yang sedang melakukan isolasi. "Jumlahnya ada 2 paket untuk masing-masing per kepala keluarga, semoga bisa untuk mencukupi kebutuhan makanan selama masa isolasi," imbuhnya.

Dalam setiap paket sembako, lanjut Kutut, warga yang sedang melakukan isolasi akan mendapatkan sejumlah bahan makanan yang meliputi beras, telur, sarden, minyak goreng, dan kecap.

Menurut Kutut, bantuan paket sembako ini tidak hanya diberikan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah saja, melainkan salah satu anggota keluarganya sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 juga akan diberikan bantuan paket sembako ini.

Kutut berharap supaya masyarakat patuh dengan imbauan pemerintah. Selain itu, dia juga meminta supaya masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas yang mereka lakukan.

“Meski telah divaksin jangan lengah, tetap terapkan protokol kesehatan supaya pandemi benar-benar dapat segera berlalu," pungkas Kutut. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO