​Presiden Jokowi Dorong Kepala Daerah Miliki Inovasi dan Prioritas dalam Membuat Kebijakan

​Presiden Jokowi Dorong Kepala Daerah Miliki Inovasi dan Prioritas dalam Membuat Kebijakan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) turut menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah Terpilih Hasil Pemilu Tahun 2020 di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu (14/4/2021) kemarin.

Rakor yang digelar secara virtual itu dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Menteri Dalam Negeri, Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, para Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota hasil Pilkada Tahun 2021, para Sekertaris Daerah, Jajaran Forkopimda se-Indonesia, dan tamu undangan lainnya.

Dalam paparanya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa jabatan baru yang telah diamanahkan merupakan tanggung jawab besar. Oleh sebab itu, setiap kepala daerah harus memiliki orientasi pada hasil yang mampu menyejahterakan rakyat, berani berinovasi, dan bekerja dengan kecepatan dan ketepatan tinggi.

"Karena itu sangat dibutuhkan oleh kepala daerah saat ini dalam membentuk kebijakan. Kebijakan yang dibuat harus fokus sesuai dengan skala prioritas yang jelas, sehingga alokasi anggaran lebih fokus dan terkonsentrasi," kata Jokowi.

"Saya titip buat satu, dua, atau tiga saja kegiatan besar yang anggarannya dikonsentrasikan ke sana, sehingga hasilnya bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat," pinta presiden.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO