Senin, 17 Mei 2021 23:30

Menyedihkan! Saking Miskinnya, Waga Kediri Ini Jarang Ganti Pakaian, WWN pun Beri Bantuan

Sabtu, 17 April 2021 20:07 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Menyedihkan! Saking Miskinnya, Waga Kediri Ini Jarang Ganti Pakaian, WWN pun Beri Bantuan
Tomma Rahmad Buwana (kiri) dan Tim Divisi Peduli WWN saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Mbah Punidin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Divisi Peduli dari Komunitas Facebook Wong-wong Ngadiluwih (WWN) menyampaikan amanah dari para donatur, untuk 2 warga yang sangat membutuhkan pertolongan, Sabtu (17/4).

Tomma Rahmad Buwana, perwakilan Divisi Peduli WWN mengatakan, amanah dari donatur kali ini disampaikan kepada kepada dua orang yaitu Mbah Sri (75) yang tinggal di Jl. Angkasa Gang 3, Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Dan, Mbah Punidin (96) yang beralamat di Dusun Krampyang, Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Menurut Tomma, Mbah Sri tinggal dengan 2 cucunya, laki-laki dan perempuan yang sudah yatim piatu. Selama ini, pihak Kelurahan Lirboyo sudah berusaha untuk membawa Mbah Sri ke panti, namun selalu mendapatkan penolakan dari yang bersangkutan.

Sedangkan Mbah Punidin hidup bersama 3 orang anak, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Sedangkan istrinya sudah meninggal dunia.

BACA JUGA : 

Heboh Telur Palsu di Kediri, Ternyata Telur Infertil

Ternyata Bukan Neck Blast yang Menyerang Tanaman Padi di Kediri, Tapi Xanthomonas

Warga Keluhkan Tarikan Parkir di Kawasan SLG Kediri

Puluhan Hektare Padi Terserang Penyakit Potong Leher, Petani Kediri Terancam Rugi Besar

"Ketiga anak Mbah Punidin semuanya mengalami keterbelakangan mental sejak kecil. Kondisi rumah sangat memprihatikan, tidak ada tempat tidur. Semuanya kalau tidur di bawah atau lantai yang masih berupa tanah tanpa kasur," kata Tomma, Sabtu (17/4).

Mbah Punidin sangat miskin. Bahkan saking miskinnya, menurut Tomma, untuk pakaian pun sangat minim/terbatas. Sehingga mereka jarang ganti pakaian. Begitu juga keadaan rumahnya, tidak ada satu pun barang berharga. Selain itu, juga tidak ada kamar mandi, hanya ada MCK di tempat terbuka.

Masih menurut Tomma, yang diberikan kepada Mbah Sri dan Mbah Punidin adalah sedikit uang, sembako berupa beras, mie, gula, kopi, dan teh.

"Sedangkan khusus untuk Mbah Punidin, rencana setelah lebaran akan kita buatkan kamar mandi dan tempat tidur yang layak," kata Tomma.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur HEBAT umat yang sudah berkenan berbagi. Semoga amal baik panjenengan mendapatkan balasan yang berlipat dari Sang Maha Kaya. Aamiin," pungkas Tomma. (uji)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...