Jumat, 25 Juni 2021 05:20

Kunjungi RSUD dr. R. Soedarsono, ​Gus Ipul Harap Tenaga Kontrak dan THL Murah Senyum dan Ramah

Selasa, 20 April 2021 17:18 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Kunjungi RSUD dr. R. Soedarsono, ​Gus Ipul Harap Tenaga Kontrak dan THL Murah Senyum dan Ramah
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) mengunjungi RSUD dr. R. Soedarsono, Selasa (20/4/2021). (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - RSUD dr. R. Soedarsono kembali mendapat kunjungan dari Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Selasa (20/4/2021).

Bertempat di aula lantai 2 RSUD dr. R. Soedarsono, kunjungan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Direktur RSUD. dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, serta seluruh tenaga harian lepas (THL) dan tenaga kontrak di lingkungan RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Dalam upaya menghapus opini buruk dan meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit milik pemerintah, Gus Ipul mengingatkan bahwa selain perlu adanya pelayanan yang baik sesuai dengan standar dan prosedur, juga perlu untuk membiasakan senyum, sapa, salam, dan keramahan kepada setiap pasien atau pengunjung RSUD. dr. R. Soedarsono.

"Mari kita mulai dengan senyum untuk mendapat keberkahan. Kita lakukan dengan hati untuk menyapa, melayani, dan tanggap terhadap pasien. Anggaplah setiap pasien yang datang adalah keluarga sendiri," ucap Gus Ipul.

BACA JUGA : 

Keluhkan Jalan Rusak, Belasan LSM Datangi DPRD Pasuruan

Jembatan Latek Pasuruan Dilakukan Perbaikan, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Jalan Tol

Hadiri ​Peringatan HLUN ke-25, Gus Ipul Minta Doa Restu Sukseskan Pasuruan Kota Madinah

Persiapan Launching Wisata Petik Jambu, Warga Desa Sekargadung Dilatih Kelola Destinasi Wisata

Pada kesempatan itu, Gus Ipul mengajak seluruh perawat baik kontrak atau THL untuk menandatangani pakta integritas dan komitmen bersama tenaga kontrak sebagaimana yang telah dilakukan oleh para dokter RSUD dr. R. Soedarsono.

Lebih lanjut, Gus Ipul ingin moto SMART Hospital (Senyum, Mutu, Amanah, Respect, Terpercaya) dibiasakan dalam bekerja dan melayani pasien. "Mari maju untuk diri sendiri, untuk keluarga, dan untuk instansi tempat kita bekerja," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan, hingga saat ini evaluasi terhadap THL dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan terus dilakukan terutama terkait beban kerja dan tunjangan yang diperoleh.

Sementara dalam kunjungan tersebut, Gus Ipul dan Mas Adi menyempatkan untuk meninjau setiap sudut RSUD dr. R. Soedarsono, mulai dari peralatan medis, laboratorium, kamar operasi, dan sebagainya. (ard/par/zar)

Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial
Jumat, 25 Juni 2021 00:23 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengenal Pertanian Hidroponik, Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial. Dalam Bayangan Banyak Orang, Menjadi Petani Pastilah Kotor-Kotoran, Dan Pekerjaan Yang Melelahkan. Belum Lagi Repotnya Membasmi Sera...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...