Hari Kartini, Anik Maslachah Sebut Peran Penting Kartini di Era Pandemi

Hari Kartini, Anik Maslachah Sebut Peran Penting Kartini di Era Pandemi Anik Maslachah, S.Pd, M.Si, Wakil Ketua DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 menginjak tahun ke-2 melanda dunia, termasuk Indonesia. Di era pandemi ini kita harus beradaptasi dengan keadaan, menjalani perilaku atau tatanan baru.

Di era pandemi ini, kaum punya peran yang penting. Di antara peran penting itu adalah, tetap harus menjadi ibu bagi anak-anaknya, meski beraktivitas publik atau berkarir. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jatim, .

"Kita selalu memperingati 21 April sebagai . Ini peringatan di tahun ke-2 pandemi Covid-19. Saya kira peran di era pandemi ini tak kalah penting. Terutama dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan mulai lingkungan keluarga," tuturnya, Selasa (20/4/2021).

Perempuan pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim pasca reformasi ini mengungkapkan, salah satu kontribusi dalam membentuk karakter bangsa adalah dengan menyediakan waktu bagi keluarga. Karena sentuhan kasih sayang ibu tidak tergantikan.

Menurutnya, ibu menjadi guru pertama dan utama bagi anak-anaknya. Fakta membuktikan banyak keberhasilan anak diawali dari keluarga berkualitas. Kualitas peran bukan diukur dari seberapa banyak waktu yang digunakan bersama keluarga, tapi bagaimana waktu yang ada itu bermanfaat.

"Ibu adalah madrasah pertama bagi anak. Ia menjadi guru pertama dan utama bagi anak. Keberhasilan anak tak lepas dari sentuhan ibu," imbuh Anik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO