Minggu, 09 Mei 2021 09:26

Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo​ Berhasil Amankan Mobil Curian Asal Pamekasan

Rabu, 21 April 2021 00:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo​ Berhasil Amankan Mobil Curian Asal Pamekasan
Kedua anggota Satlantas Polresta Sidoarjo saat mengamankan mobil curian asal Pamekasan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kesigapan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo membawa keberuntungan bagi si pemilik mobil Xenia nopol W 1852 EA. Pasalnya, mobil yang sempat dilaporkan hilang berhasil ditemukan di Kabupaten Sidoarjo.

Mulanya, salah satu anggota Satlantas Polresta Sidoarjo, Aiptu Amin Ja'far bersama Bripka Iskandar sedang melaksanakan patroli antisipasi kepadatan lalu lintas dan 3C (Curas, Curat, Curanmor) di sekitaran kawasan Kota Sidoarjo. Seperti biasa, dengan perlengkapan alat komunikasi HT, Amin Ja'far selalu meng-update segala informasi seputar Sidoarjo. Terutama berkenaan dengan informasi lalu lintas.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Aiptu Amin mendengar adanya informasi kehilangan mobil milik warga Pamekasan melalui saluran radio. Dari informasi itu juga diketahui bahwa mobil yang dimaksud tengah berada di kawasan Bluru Kidul, Sidoarjo.

Dengan sigapnya, anggota tersebut mencatat plat nomor mobil yang dimaksud berikut jenis dan warna mobil. "Saat itu juga saya sampaikan ke penyiar radio, jika memang benar informasi kehilangan (mobil) tersebut, silakan membuat laporan di polsek setempat, sehingga bisa segera ditindaklanjuti," cerita Amin, Selasa (20/4/2021).

BACA JUGA : 

50 Pemudik Disuruh Putar Balik di Pos Penyekatan Sidoarjo

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Penyekatan di Perbatasan Sidoarjo Dimulai, 37 Kendaraan Disuruh Putar Balik

Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Pos Penyekatan Exit Tol Tambak Sumur Waru

Informasi kehilangan mobil yang diketahui milik Mas'ud warga Kadur Pamekasan, Madura rupanya ditanggapi berbagai pendengar radio. Selang satu jam sejak adanya informasi on air tersebut, salah satu pendengar melaporkan telah membuntuti mobil Xenia W 1852 EA berwarna silver tersebut, ternyata sedang terparkir di Bank Jatim Sidoarjo.

Amin yang kebetulan hendak melaksanakan salat juga mendengar informasi tersebut. Kemudian dia mengurungkan salatnya dan bergegas memasang sepatu lalu menuju bank yang dimaksud.

"Di sana saya bertemu langsung dengan pendengar (Wahyu) yang telah membuntuti mobil tersebut," ungkapnya.

Sempat terlibat obrolan kecil antara anggota Satlantas dengan pelapor. Saat ditanya keberadaan pengendara mobil tersebut, ternyata dia sedang berada di dalam bank. Kemudian Amin menemui pengendara mobil tersebut dan menanyakan seputar mobil yang dipakainya.

Dengan alasan status hukum, Aiptu Amin meminta pengendara tersebut untuk ikut ke kantor polisi dengan alasan dimintai keterangan. Meski sebelumnya menolak, namun akhirnya pengendara tersebut menuruti Amin untuk ikut ke kantor polisi.

"Dia mengaku pinjam ke salah satu temannya. Tapi kita minta agar dia ikut untuk dimintai keterangan," tegas Amin.

Keberhasilan anggota dalam mengamankan mobil yang hilang tersebut diapresiasi Kasatlantas Polresta Sidoarjo. Kompol Wikha Ardilestanto berencana memberikan reward kepada dua anggota yang berhasil menyelamatkan barang bukti kehilangan mobil tersebut.

Baginya, hal ini sebuah prestasi atas kesigapan anggota dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. "Insya Allah besok akan saya kasih reward bagi anggota tersebut," pungkasnya. (cat/ian)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...