Peringati Hari Kartini, Srikandi GPK Jombang Gelar Baksos Bagi-bagi Sembako

Peringati Hari Kartini, Srikandi GPK Jombang Gelar Baksos Bagi-bagi Sembako Srikandi GPK Jombang saat membagikan sembako kepada salah satu lansia.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Peringati tahun 2021, Srikandi Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten menggelar aksi sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat, khususnya kaum lanjut usia (lansia), Rabu (21/04/21).

Ketua Srikandi GPK Maya Rahmawati, mewakili Ketua Cabang H. Mujtahidur Ridho, mengajak para kaum hawa di untuk meneladani semangat Kartini dengan terus berkarya dan berperan aktif di setiap pembangunan.

“Sehingga dengan semangat itu, para Srikandi GPK melakukan kegiatan sosial membagikan paket bantuan sembako kepada masyarakat di sejumlah desa di wilayah Kecamatan ,” ujarnya.

Penyaluran paket sembako kepada para kaum lansia kali ini, lanjut Maya, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, di mana proses penyaluran dilakukan secara door to door.

“Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, maka sembako langsung kita antar ke rumah warga. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi penerimanya,” harapnya.

Selain memaknai peringatan tahun ini, kegiatan yang dilakukan Srikandi GPK ini juga sebagai wujud perjuangan dalam membantu pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat atas dampak pandemi virus Covid-19.

“Untuk itu dalam kegiatan ini kita juga terus menyosialisasikan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Maya.

Sementara, salah satu lansia penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada GPK , atas sembako yang diberikan.

“Kegiatan sosial ini tentunya sangat membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Semoga ini terus bergulir sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi,” ujarnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO