Minggu, 09 Mei 2021 07:49

Tiga Medsos Populer di Sidoarjo Gelar Ajang Pencarian Bakat

Minggu, 25 April 2021 16:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Tiga Medsos Populer di Sidoarjo Gelar Ajang Pencarian Bakat
Ajang Sidoarjo Mencari Bakat 2021.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga media sosial populer di Sidoarjo, yakni @exploresidoarjo, @sidoarjo.id, dan @sukodono_ceria berkolaborasi menggali bakat-bakat terpendam muda-mudi Kota Delta dalam ajang “Sidoarjo Mencari Bakat 2021”.

Ajang pencarian bakat yang digelar di Dorkas Coffee & Kitchen pada Sabtu (24/4) tersebut berhasil menampilkan 17 peserta berbakat dari seluruh penjuru kota.

“Sebenarnya ada 21 peserta yang mendaftar, tapi empat peserta tidak hadir saat acara tadi,” ujar Leo Rizki, Founder @exploresidoarjo sekaligus perwakilan dari panitia acara.

Ketujuhbelas peserta menampilkan bakat yang beraneka ragam. Mulai dari menyanyi, menari tradisional, modelling, MC, hingga Stand Up Comedy. Memang tidak ada batasan jenis bakat yang diperbolehkan daftar.

BACA JUGA : 

Dalam Keadaan Kosong Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Sidoarjo Terbakar

​Dikira Petasan, Penembakan Misterius di Waru Sidoarjo Lubangi Tembok hingga Tembus Motor

Tabrak Truk, Pengendara Sepeda Motor Meninggal di Sidorejo Krian Sidoarjo

1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron

“Kami membebaskan bakat apa saja yang ditampilkan. Sebab, tujuan kami memang ingin menggali bakat-bakat terpendam ‘arek-arek darjo’,” ujarnya.

Dari tujuh belas peserta, dewan juri memilih tujuh peserta yang akan berlaga di babak final pada Minggu (25/4) sore.

Ketujuh peserta tersebut adalah Sinta Fitri Novia (menyanyi), Farida Rahmalia (MC dan modelling), Elsa Octa Neviandari (menyanyi), Dea Deva (menyanyi), Erika Fatmawati (tari tradisional), Rizka Maulidta Hidayati (menyanyi), dan M. Hafiz Servo (Stand Up Comedy).

Meski pendaftaran baru dibuka lima hari yang lalu, antusias muda-mudi Sidoarjo cukup tinggi. Nama besar tiga media sosial @exploresidoarjo, @sidoarjo.id, dan @sukodono_ceria menjadi salah satu faktornya.

“Karena ajang ini yang bikin @exploresidoarjo, @sidoarjo.id, dan @sukodono_ceria jadi tertarik untuk ikutan,” ujar Dea, salah satu peserta.

Ya, tiga good community besar di Sidoarjo tersebut memang sering mengadakan kegiatan-kegiatan keren sebagai wadah para muda-mudi unjuk gigi.

Sebenarnya Dea adalah penyanyi yang kerap tampil sebagai pengisi di mal dan cafe. Meski sudah menjalani profesi sebagai penyanyi lokal, Dea tetap antusias mengikuti ajang Sidoarjo Mencari Bakat.

“Saya optimis dengan ajang ini. Saya harap bisa memenangkannya dan membuka kesempatan untuk melangkah lebih tinggi di karir tarik suara,” ujarnya.

Sore nanti, Dea dan keenam peserta terpilih lainnya akan kembali menampilkan bakat terbaiknya untuk merebut hati para dewan juri. Siapakah bakat terpilih? Saksikan langsung di Dorkas Coffee & Kitchen pukul 16.00 WIB. (cat/ian)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...