Peduli Korban Gempa Malang dan Lumajang, PT SBI Tuban Salurkan 1.500 Sak Semen

Peduli Korban Gempa Malang dan Lumajang, PT SBI Tuban Salurkan 1.500 Sak Semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban mengirimkan 1.500 sak semen kepada korban gempa di Malang dan Lumajang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Grup (SIG) melalui unit usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban mengirimkan 1.500 sak semen kepada korban gempa di Malang dan Lumajang.

Hak tersebut sebagai bentuk komitmen memperkuat perannya untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi dampak bencana.

”Kami turut berduka atas bencana gempa yang menimpa masyarakat Malang dan Lumajang," kata General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban, Trayudi Darma, Minggu (25/4/2021).

Dengan menggandeng PT Pandawa Lestari Perkasa (PLP) Tambang Jeladri dan Tim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Siaga Bencana Provinsi Jawa Timur, menyerahkan 1.100 sak semen kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basamas di Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Sedangkan, 400 sak semen diberikan bagi Kabupaten Lumajang," imbuhnya.

Trayudi menambahkan, bantuan tersebut bertujuan membantu masyarakat dalam upaya rekontruksi bangunan akibat gempa. Ia manyampaikan turut prihatin terhadap korban gempa, yang harus menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dalam suasana duka.

"Semoga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh SBI dan PLP dan semoga kita semua dapat melewati cobaan ini dengan baik,” tutupnya.

Seperti diketahui bahwa bermagnitudo 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur dan sekitarnya. Musibah tersebut berdampak pada 15 kabupaten/kota di Jawa Timur, termasuk Lumajang. Akibatnya 1.325 rumah di Lumajang mengalami kerusakan berat, 514 unit rusak sedang, dan rusak ringan 521 unit. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jayapura Dilanda Longsor dan Banjir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO