Wali Kota Surabaya Siapkan Beasiswa bagi Putra Putri Awak KRI Nanggala-402

Wali Kota Surabaya Siapkan Beasiswa bagi Putra Putri Awak KRI Nanggala-402 Wali Kota Surabaya siapkan beasiswa bagi putra putri awak KRI Nanggala-402. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan program untuk seluruh anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur secara resmi oleh TNI. Beasiswa akan diberikan hingga jenjang kuliah bagi anak dari awak kapal yang merupakan warga Surabaya.

"Atas nama, kami menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya. Ini duka bagi Surabaya, duka bagi Indonesia. Semoga para awak KRI Nanggala-402 mendapat tempat termulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Eri, Senin (26/4/2021).

Dia mengatakan, para awak kapal tersebut adalah patriot bangsa dan penjaga kedaulatan negeri. Jika pihak keluarga berkenan, menyiapkan sampai jenjang kuliah untuk anak dari awak KRI Nanggala-402. Beasiswa adalah bentuk penghargaan dari, meski tidak sebanding dengan pengabdian mereka yang telah gugur tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu (25/4/2021) kemarin, Eri juga sudah mengunjungi para keluarga awak KRI Nanggala-402 yang tinggal di sejumlah kecamatan, antara lain Wonokromo, Semampir, Kenjeran, Tambaksari, Bulak, Sukolilo, dan Karang Pilang.

"Jika tidak salah, ada sekitar 9 awak KRI Nanggala-402 yang tinggal dan ber-KTP Surabaya. Akan terus kami update. Sejak pagi hingga sore, saya sudah berkeliling mengunjungi para keluarga, berdoa bersama, memberikan semangat, bersama-sama kita melewati masa sulit ini," imbuhnya.

Tim juga melakukan pendampingan kepada para keluarga korban, termasuk menyiapkan psikolog. Semuanya dilakukan dengan tidak mengurangi privasi keluarga. Memang ada keluarga yang belum berkenan menerima siapa pun, namun pada prinsipnya pihak siap total melayani seluruh keluarga awak kapal.

"Pemkot Surabaya juga akan menggelar doa bersama untuk para awak KRI Nanggala-402. bersama para santri dan kiai, serta tokoh lintas agama, kami akan berdoa bersama untuk para awak kapal," tandasnya. (dra/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO