Rabu, 16 Juni 2021 15:22

Pembangunan Bandara Kediri 51 Persen, 17 Tanah Belum Beres

Selasa, 27 April 2021 09:55 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Pembangunan Bandara Kediri 51 Persen, 17 Tanah Belum Beres
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih lengan panjang) saat mendampingi Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (26/4).

Kunjungan Menko Marves beserta rombongan ini untuk melihat perkembangan pembangunan bandara di Kabupaten Kediri serta silaturahim bersama ulama di Pondok Pesantren Ploso dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan saat ini progres pembangunan Bandara Kediri sudah banyak, sekitar 51 persen. Ia optimis adanya Bandara Kediri ini dapat membuat perekonomian semakin bagus lagi.

“Bisa digunakan oleh teman-teman yang berangkat haji atau umroh, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya. Tentu itu akan membuat ekonomi di sini lebih bagus. Dari Bupati tadi melaporkan bahwa ada 17 tanah yang belum beres. Tapi saya kira penetapan lokasinya sekarang segerakan minta gubernur,”ujar Menko.

BACA JUGA : 

Tak Alami Menstruasi, Ani Chasanah Minta PN Kediri Ganti Statusnya Jadi Lelaki Tulen

Penelitian Arkeologi Situs Candi Adan-Adan Tahap ke-5 Temukan Sudut Candi dan Dua Gentong

Ditinggal Ayahnya Ambil Tas di Mobil, Bocah Empat Tahun Tewas di Kolam Renang Hotel

Jadi Pusat Budi Daya Ikan Cupang, Hasilkan Rp 49,6 M, Kediri Bakal Gelar Kontes Betta

Menko Marves berharap Bandara Kediri sudah bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2023. Ia meminta semua pihak saling membantu untuk mewujudkan target tersebut.

“Jadi, jalan saya kira sudah dibuat oleh pemerintah atau apapun pengganti yang dibuat oleh pemerintah lebih bagus daripada sebelum ini. Saya juga terima kasih kepada PT Gudang Garam yang begitu sukarela untuk bekerja dan membuat ini. Kita doakan proyek ini berjalan dengan baik,” pungkas Menko.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Kediri mengungkapkan bahwa Menko Marves menitipkan pesan untuk menjaga keamanan dan terus mendukung pembangunan Bandara Kediri. 

“Ini (bandara) pasti menggerakkan ekonomi ke depannya. Insyaallah kami akan selalu mendukung pembangunan ini. Tadi kita hanya melihat bangunan-bangunan yang ada di bandara. Progresnya sudah 51 persen,” ujarnya.

Wali Kota Kediri juga menambahkan bahwa dirinya sudah berbicara dengan Bupati Kediri terkait dengan akses menuju bandara. Harapannya di tahun 2023 nanti jalan tol penghubung juga akan terbangun.

“Jadi saya tadi diskusi sedikit dengan Mas Bupati mengenai ring road Kabupaten dan Kota Kediri. Mudah-mudahan ring road juga bisa segera tergarap. Kalau ring road tergarap pasti akan lebih bagus lagi,” pungkas wali kota. (uji).

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...