Pembangunan Bandara Kediri 51 Persen, 17 Tanah Belum Beres

Pembangunan Bandara Kediri 51 Persen, 17 Tanah Belum Beres  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih lengan panjang) saat mendampingi Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Abdullah Abu Bakar mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (26/4).

Kunjungan Menko Marves beserta rombongan ini untuk melihat perkembangan pembangunan bandara di Kabupaten serta silaturahim bersama ulama di Pondok Pesantren Ploso dan Pondok Pesantren Lirboyo .

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan saat ini progres pembangunan Bandara sudah banyak, sekitar 51 persen. Ia optimis adanya Bandara ini dapat membuat perekonomian semakin bagus lagi.

“Bisa digunakan oleh teman-teman yang berangkat haji atau umroh, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya. Tentu itu akan membuat ekonomi di sini lebih bagus. Dari Bupati tadi melaporkan bahwa ada 17 tanah yang belum beres. Tapi saya kira penetapan lokasinya sekarang segerakan minta gubernur,”ujar Menko.

Menko Marves berharap Bandara sudah bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2023. Ia meminta semua pihak saling membantu untuk mewujudkan target tersebut.

“Jadi, jalan saya kira sudah dibuat oleh pemerintah atau apapun pengganti yang dibuat oleh pemerintah lebih bagus daripada sebelum ini. Saya juga terima kasih kepada PT yang begitu sukarela untuk bekerja dan membuat ini. Kita doakan proyek ini berjalan dengan baik,” pungkas Menko.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota mengungkapkan bahwa Menko Marves menitipkan pesan untuk menjaga keamanan dan terus mendukung pembangunan Bandara

“Ini (bandara) pasti menggerakkan ekonomi ke depannya. Insyaallah kami akan selalu mendukung pembangunan ini. Tadi kita hanya melihat bangunan-bangunan yang ada di bandara. Progresnya sudah 51 persen,” ujarnya.

Wali Kota juga menambahkan bahwa dirinya sudah berbicara dengan Bupati terkait dengan akses menuju bandara. Harapannya di tahun 2023 nanti jalan tol penghubung juga akan terbangun.

“Jadi saya tadi diskusi sedikit dengan Mas Bupati mengenai ring road Kabupaten dan Kota . Mudah-mudahan ring road juga bisa segera tergarap. Kalau ring road tergarap pasti akan lebih bagus lagi,” pungkas wali kota. (uji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO