Bupati Yuhronur Berharap Lomba Mampu Ciptakan Kebiasaan Siswa Berkompetisi dan Berprestasi

Bupati Yuhronur Berharap Lomba Mampu Ciptakan Kebiasaan Siswa Berkompetisi dan Berprestasi Bupati Yuhronur saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Sab’ah Lomba Virtual.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Yuhronur Efendi didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf membuka acara Sab’ah Lomba Virtual yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Lamongan, Rabu (28/4), di SDN 4 Made. Sab’ah lomba virtual ini dilaksanakan dalam rangka pekan keterampilan dan seni pendidikan agama islam (Pentas PAI).

Dalam sambutannya saat membuka lomba, Yuhronur mengingatkan bahwa tantangan ke depan dalam bidang pendidikan anak akan semakin besar. Anak lebih dekat dengan kemajuan teknologi, lebih mudah mengakses banyak hal melalui gadget, yang tentu membutuhkan pendampingan lebih.

Selain itu, ia juga mengingatkan adanya gerakan radikalisme yang sebagian besar didominasi oleh generasi milenial. Menurutnya, dua hal itu menjadi tantangan bersama untuk guru dan orang tua.

“Saya berterima kasih, khususnya untuk KKG PAI Lamongan yang sudah menyelenggarakan sab’ah lomba virtual ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Ini juga merupakan usaha untuk menciptakan kebiasaan untuk anak-anak berkompetisi dan berprestasi, serta meningkatkan spriritualitas anak,” ucapnya.

Yuhronur juga mengapresiasi usaha KKG PAI untuk mendorong anak didik melakukan hal-hal baik secara spiritual. Menurutnya, dengan anak belajar menghafal Alqur’an maka secara tidak langsung hal tersebut dapat memperkuat benteng keimanan mereka.

Adapun jenis lomba yang dikompetisikan dalam Sab’ah Lomba Virtual ini meliputi Pildacil, Pidato Bahasa Arab, MTQ, dan Tahfidz Al-Qur’an. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO