Selasa, 22 Juni 2021 02:33

Kakorlantas Kunjungi Pos Mengkreng Kediri, Nekat Mudik Siap-siap Putar Balik

Kamis, 29 April 2021 22:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kakorlantas Kunjungi Pos Mengkreng Kediri, Nekat Mudik Siap-siap Putar Balik
Dari kiri - Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, dan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri Irjen Pol Istiono, saat mengunjungi Pos Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan Operasi Ketupat 2021 di masa pandemi Covid-19, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri Irjen Pol Istiono mengunjungi pos pengamanan Simpang Tiga Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Kamis (29/4/2021).

Ikut mendampingi kegiatan ini, Wadirlantas Polda Jatim AKBP Didit Bambang Wibowo, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Kadishub Kabupaten Kediri, dan Jasa Raharja Kabupaten Kediri. 

Dalam kegiatan ini, jajaran Polres Kediri tak hanya memaparkan mengenai persiapan di pos pengamanan Simpang Tiga Mengkreng, melainkan di titik penyekatan lain. Salah satunya adalah titik penyekatan di Kecamatan Kandangan yang masuk pos penyekatan Rayon Polda Jatim.

Seperti diketahui, Simpang Tiga Mengkreng merupakan jalur nasional pertemuan antara Kabupaten Kediri, Nganjuk, dan Jombang.

BACA JUGA : 

Arus Balik Terpantau Padat, ​Penyekatan di Kabupaten Kediri Diperpanjang hingga 31 Mei 2021

Larangan Mudik Berakhir, ​Pemudik Serbu Pemeriksaan Tes Bebas Covid-19 di Pelabuhan Ketapang

Besok Angkutan Antar Provinsi Beroperasi, Khofifah: Cukup Swab Test Antigen dan Genose

Hasil Penyekatan, Kapolda Jatim: 21 Orang Reaktif dan Positif, 43.665 Kendaraan Harus Putar Balik

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar menjelaskan bahwa Kakorlantas Mabes Polri mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Polres Kediri terkait pengamanan dan operasi penyekatan mudik 2021.

“Kita dapat apresiasi berupa inovasi live report kepada anggota secara real time yang terintegrasi dengan teknologi,” kata AKP Bobby kepada wartawan, Kamis (29/4).

Menurut AKP Bobby, Kakorlantas menyampaikan pesan agar jajaran Polres Kediri menyiapkan dengan baik pengamanan dan penyekatan mudik lebaran 2021. Tidak ada evaluasi dari Kakorlantas Mabes Polri.

“Tidak ada evaluasi. Karena mudik di tahun sebelumnya sama di tengah pandemi Covid-19. Yang penting dari beliau kita disampaikan untuk selalu jaga kesehatan, terutama saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ucap AKP Bobby.

AKP Bobby, juga mengimbau kepada masyarakat agar tak melakukan aktivitas mudik, demi menjaga kesehatan keluarga dari risiko penularan Covid-19. "Imbauan dari Pemerintah Pusat jelas, agar masyarakat bisa saling menjaga untuk tak melakukan mudik," ujarnya.

Ditambahkan oleh AKP Bobby, Polres Kediri akan melakukan penyekatan di beberapa titik untuk mengurangi mobilitas masyarakat saat masa mudik lebaran tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

"Check point atau pemeriksaan akan dilakukan di perbatasan Kabupaten Kediri antara lain di Wates, Mengkreng, Kandangan, Kras, dan Badas. Masyarakat yang berniat mudik dan melintasi jalur-jalur tersebut akan diminta putar balik ke daerah asal," pungkas AKP Bobby. (uji/rev)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...