Rabu, 16 Juni 2021 15:17

Bupati Pamekasan Teken Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi

Sabtu, 01 Mei 2021 14:41 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yeyen
Bupati Pamekasan Teken Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi
Penandatanganan "Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Provinsi Jawa Timur" di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam benar-benar berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Tekad untuk menciptakan pemerintahan yang bersih tersebut dibuktikan dengan penandatanganan "Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Provinsi Jawa Timur" di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama beberapa kepala daerah di Jawa Timur, Jum'at (30/4/2021).

"Ikhtiar untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi terus kami lakukan. Saya bersama beberapa kepala daerah di Jawa Timur menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Provinsi Jawa Timur," kata Bupati yang familiar disapa Mas Tamam tersebut, Sabtu (01/05/21).

Mas Tamam menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan implementasi program monitoring center for prevention (MCP) secara konsisten, substansial, dan akuntable yang menjadi program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Perencanaan, penganggaran, realisasi keuangan dalam tata kelola pemerintahan daerah yang mengutamakan kepentingan dan kemanfaatan publik," tegas bupati.

BACA JUGA : 

Peduli Lansia, Bupati Pamekasan Naik Motor Sambangi dan Suapi Orang-orang Sepuh

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pasuruan Segera Tambah Fasilitas RSUD Bangil

Bupati Pamekasan Dampingi AMSI Jatim Tinjau KEK Singhasari

Cara Kota Pasuruan dan Pamekasan Menuju Smart City Dibeber Gus Ipul dan Baddrut Tamam

Dewan Pembina PW Ansor Jawa Timur ini melanjutkan, penertiban aset negara juga menjadi konsentrasi pemerintahannya pada tahun 2021 sebagaimana instruksi KPK, agar aset milik pemerintah daerah dilakukan sertifikasi secara menyeluruh.

"Kemudian, proses pengadaan barang dan jasa yang bersih, profesional, dan akuntable, bebas dari KKN. Penguatan pengawasan dan pengendalian dalam tata kelola pemerintahan daerah," tutup dia.

Sebelumnya, Baddrut Tamam juga mendapat apresiasi dari KPK RI atas kinerjanya yang telah mampu menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas KKN. Salah satunya adanya kepastian tidak adanya jual beli jabatan serta penerimaan fee proyek. (yen/ns)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...