Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Saat Ramadan dan Idulfitri

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Saat Ramadan dan Idulfitri Jaringan Indosat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tahun ini, pemerintah meniadakan mudik lebaran untuk menekan angka positif Covid-19. Untuk itu, Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G video dalam memudahkan masyarakat tetap bisa bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga, teman, dan kolega tanpa perlu keluar rumah.

Director and Chief Operating Officer Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, secara konsisten mengembangkan kualitas dan kapasitas jaringan untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat. Sebab, sebagian besar masyarakat masih melakukan aktivitas bekerja dan bersekolah dari rumah, terlebih saat menjelang lebaran.

"Dalam satu tahun terakhir, traffic data tercatat naik sekitar 50 persen di kuartal pertama 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kecepatan unduh rata-rata juga meningkat hampir 50 persen," katanya, Rabu (5/4/2021).

Berbekal pengalaman Ramadan dan lebaran tahun sebelumnya, melakukan penanganan khusus terhadap area-area dengan peningkatan traffic tertinggi selama lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Terbukti di awal Ramadan kecepatan unduh rata-rata berhasil meningkat 6 persen di tengah kenaikan traffic data sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Sementara itu, kualitas layanan telekomunikasi lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga dengan baik, sehingga pelanggan tetap bisa berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan traffic khususnya data, yang diprediksi akan terus naik sampai puncaknya di lebaran nanti.

Menghadapi kebutuhan telekomunikasi pelanggan yang terus meningkat, tahun ini telah membangun jaringan 4G berkualitas video dengan jauh lebih cepat dari yang direncanakan. Lebih dari 50 persen rencana site baru 2021 sudah selesai dibangun di kuartal pertama.

Tidak hanya itu saja, lebih dari 32 persen rencana peningkatan kapasitas jaringan dan lebih dari 33 persen rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan khususnya di masa Ramadan dan lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan command center sejak H-4 lebaran," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO