Selasa, 22 Juni 2021 03:28

Santuni Anak Yatim, Wali Kota Kediri Pastikan Anak Yatim Tidak Putus Sekolah

Kamis, 06 Mei 2021 09:43 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Santuni Anak Yatim, Wali Kota Kediri Pastikan Anak Yatim Tidak Putus Sekolah
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan salah satu anak yatim. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Aula Kecamatan Pesantren, Rabu (5/5). Kegiatan tersebut merupakan kali ketiga dengan agenda yang sama, di mana sebelumnya dilakukan di Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengajak semua pihak untuk peduli dan membantu bila ada anak yatim di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kita hadirkan anak yatim di sini tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. Walaupun yang kita hadirkan tidak banyak namun dari setiap kelurahan ada. Saya berharap ini menjadi perhatian kita bersama. Bahwa di tengah-tengah kita ada anak yatim," ujar wali kota.

Wali Kota berpesan agar tidak ada anak yatim di Kota Kediri yang putus sekolah. Ia juga mengimbau semua pihak untuk lapor ke kelurahan jika ada anak yatim di sekitarnya yang tidak mampu membiayai pendidikan atau bahkan putus sekolah.

BACA JUGA : 

Wali Kota Kediri Sampaikan Tanggapan atas PA Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkot Kediri Sasar Masyarakat Usia 18 Tahun ke Atas

Pemkot Kediri Rujuk Pasien ODGJ di Kelurahan Ngampel ke RSJ Lawang

Laptop Baru untuk Mahasiswi Cucu Tukang Becak yang Bercita-cita Jadi Kepala Sekolah

"Saya berpesan jangan sampai anak-anak ini putus sekolah. Kalau ada yang putus sekolah, saya mohon bisa dilaporkan ke pak lurah, pak camat, atau langsung ke saya. Sehingga nanti kita bisa bantu dan supaya mereka bisa sekolah," terang wali kota.

Ke depan, ia berharap Pemerintah Kota Kediri bisa membuat program untuk anak yatim sehingga hidup mereka bisa terjamin. "Saya sangat senang apabila pak lurah nanti bisa punya program yang bisa kita jalankan bersama-sama sehingga anak-anak yatim ini cita-citanya bisa tercapai," ujarnya.

Terakhir, Wali Kota Kediri berpesan kepada para anak yatim untuk tekun belajar dan banyak membaca agar banyak memperoleh ilmu pengetahuan. Ia sekaligus meminta anak yatim untuk mendoakan Pemerintah Kota Kediri agar ke depan kebijakannya bisa lebih bermanfaat.

"Sekolahnya harus pinter. Saya titip pesan kepada anak-anak yatim mohon didoakan Pemerintah Kota Kediri supaya ke depan kebijakannya bisa pro rakyat dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Kediri, Plt Kepala Bagian Kesra, Camat Pesantren serta Lurah se-Kecamatan Pesantren. (uji)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...