Senin, 14 Juni 2021 10:25

Bupati Hendy akan Jadikan Edamame Bagian dari Icon Jember

Jumat, 07 Mei 2021 16:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Bupati Hendy akan Jadikan Edamame Bagian dari Icon Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto bertukar cendera mata dengan Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh usai menggelar pertemuan di Pendopo Wahyawibiwagraha.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Geliat pembangunan di Kabupaten Jember terus ditingkatkan oleh Bupati Hendy Siswanto. Hal itu tampak dari kerja sama yang dilakukannya dengan sejumlah perusahaan di berbagai sektor, baik di tingkat regional maupun nasional.

Kali ini, Jumat (7/5) siang, bupati yang memiliki background pengusaha itu mengajak salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang agroindustri sayuran beku dengan komoditas utama kedelai Jepang atau edamame, untuk bekerja sama.

"Edamame, salah satu perusahaan di Jember yang sudah mengekspor hasilnya ke belahan dunia, salah satu yang menjadi pangsa pasar terbesarnya adalah negara Jepang, dan ini akan menjadi salah satu icon Jember setelah tembakau," ujar Hendy usai menggelar pertemuan dengan Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh di Pendopo Wahyawibiwagraha.

Dengan menggandeng perusahaan yang dinaungi oleh PT Mitratani Dua Tujuh itu, Hendy yakin selain berdampak pada kesejahteraan petani Jember, juga akan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Jember.

BACA JUGA : 

Terbesar di Jember, Temuan BPK Soal Kebocoran Dana Covid-19 Rp 107 Miliar Jadi Sorotan Masyarakat

Bupati Hendy Akan Definitifkan Seluruh Pejabat di Jember Pekan Depan

Dukung Program Bupati, Dinkes Jember Wajibkan Puskesmas Penuhi Standar Pelayanan Ramah Anak

Jaga Persatuan, 30 Perguruan Pencak Silat di Jember Gelar Ikrar Persaudaraan

Ia menyebut bahwa produksi edamame terbesar di Indonesia adalah Jember. Karena itu, ia akan terus berupaya menjadikan edamame sebagai icon baru di Kabupaten Pandalungan.

"Kami akan menjalin kerja sama MoU yang tujuan utamanya adalah mem-back up semua program mereka, agar Mitratani lebih besar lagi. Saat ini saja sudah hampir sepuluh ribu petani Jember bekerja di perusahaan tersebut, ini betul-betul padat karya yang luar biasa. Tentunya kami sebagai pemerintah akan mendukung dengan menfasilitasi apa yang menjadi keinginan Mitratani sendiri," katanya.

"Ini akan menjadi peluang besar, dan selaras dengan kondisi Jember yang mayoritas penduduknya adalah petani," imbuhnya.

Sementara itu, Untung Mulyono, Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh menyambut baik tawaran dari bupati dan akan segera menindaklanjuti hasil pertemuannya.

"Tujuan bupati bukan hanya untuk perusahaan saja, namun lebih besar daripada itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat Jember. Maka kami yang kebutulan juga perusahaan kami berada di Kabupaten Jember, menyambut baik tawaran Pak Hendy, dan akan segera kami tindaklanjuti untuk pembahasan yang lebih teknis lagi terkait dengan kerja samanya," pungkas dia. (yud/eko/rev)

Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim
Minggu, 13 Juni 2021 14:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. K.H. Imam Ghazali Said, M.A. mengungkapkan bahwa upaya menghidupkan sistem pemerintahan khilafah adalah fatamorgana. Tapi Hizbut Tahrir ngotot mau mendirikan khilafah. “Khilafah yang sudah ambruk mau...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...