Selasa, 22 Juni 2021 02:53

Beri Perhatian Wong Cilik, Gubernur Khofifah Berbagi 200 Paket Sembako

Senin, 10 Mei 2021 16:06 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Beri Perhatian Wong Cilik, Gubernur Khofifah Berbagi 200 Paket Sembako
Di penghujung Ramadan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbagi keceriaan pada kaum wong cilik. Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu membagikan 200 paket sembako dan THR kepada masyarakat di sekitar Kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Senin (10/5/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di penghujung Ramadan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbagi keceriaan pada kaum wong cilik. Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu membagikan 200 paket sembako dan THR kepada masyarakat di sekitar Kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Senin (10/5/2021).

Kedatangan Gubernur Khofifah di kantornya itu langsung disambut ceria oleh warga sekitar yang kesehariannya berprofesi sebagai PKL, tukang becak, tukang tambal ban, tukang semir sepatu, dan pemilik toko kelontong hingga warung.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar. Utamanya menjelang Hari Raya Idulfitri. "Semoga pemberian dari kami ini dapat memberi setetes kebahagiaan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor Pemprov Jatim," ungkapnya.

BACA JUGA : 

Temui Gubernur, Wali Kota Eri Sampaikan Aspirasi Massa Pendemo

Khofifah Gembira, Siswa Jatim Terbanyak Diterima PTN Jalur Reguler dan Peserta KIP SNMPTN dan SBMPTN

Gubernur Khofifah Pantau Vaksinasi di Pelabuhan Kamal Bangkalan

Lantik Bupati Tuban, Gubernur Khofifah Minta Janji Politik saat Kampanye Dimasukkan RPJMD

Tak hanya itu, Khofifah berharap keberkahan juga melingkupi jajaran Pemprov Jatim. Karena, hal tersebut diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada orang lain, utamanya masyarakat sekitar yang sehari-hari berinteraksi dengan para ASN di pemprov.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan keberkahan di Jatim. Semoga masyarakat Jatim bahagia sejahtera. Semoga kami yang ada di Pemprov Jatim juga tetap amanah dan guyub rukun serta diberikan kemudahan, kesehatan, dan keselamatan," harapnya.

Bagi Mantan Menteri Sosial RI itu, berbagi kebahagiaan dengan sesama merupakan bentuk human relation. Pesan utamanya adalah agar dapat terbangun cara serta usaha dalam menjalin hubungan yang saling menguatkan antara Pemprov Jatim dengan masyarakat sekitar. Sekaligus, memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah banyak mendedikasikan dirinya untuk membantu membesarkan Pemprov Jatim.

"Ini bagian dari usaha kita bersama untuk bisa saling membangun hubungan yang saling menguatkan," ujarnya.

Tak hanya masyarakat sekitar, paket sembako juga diberikan untuk petugas kebersihan yang selama ini sudah memberikan kontribusinya untuk Pemprov Jatim. "Mudah-mudahan ini bisa berseiring dengan berkah Ramadan yang Allah berikan," tutupnya.

Didampingi Sekretaris Daerah Heru Tjahjono, Gubernur Khofifah turun tangan membagikan santunan kepada masyarakat sekitar Kantor Gubernur Jatim di Jl. Pahlawan Surabaya. Tampak para ibu-ibu yang membawa bayi dan balita disapa dan sesekali berbincang.

Di akhir pemberian sembako dan THR, tak lupa Gubernur Khofifah melayani berswafoto dengan masyarakat dan para petugas kebersihan dengan tetap menjaga jarak dan sesuai protokol kesehatan (prokes). (tim)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...