Wali Kota Kediri Siapkan Pekerjaan bagi Istri Salah Satu Pahlawan KRI Nanggala-402

Wali Kota Kediri Siapkan Pekerjaan bagi Istri Salah Satu Pahlawan KRI Nanggala-402 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat mengunjungi Endi dan bayinya. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengunjungi kediaman keluarga Endi (23), istri salah satu awak , Kelasi Satu (Kls) Nav Denny Richi Sambudi di Jalan Mayor Bismo Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Selasa (11/5/2021).

Kls. Nav Denny Richi Sambudi sendiri telah gugur bersama 52 awak KRI Nanggala lainnya saat sedang latihan di Selat Bali.

Kedatangan Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri ini disambut oleh Endi sambil menggendong putrinya Kezia Derissa Vallery yang baru saja lahir bulan April lalu.

Abdullah Abu Bakar dan Ferry Silviana Abu Bakar mengucapkan belasungkawa dan memberikan dukungan semangat untuk Endi atas kejadian yang menimpa suaminya.

"Mohon maaf, saya dan istri saya baru bisa ke sini hari ini. Saya beserta istri dan warga Kota Kediri mengucapkan duka yang mendalam. Semoga Mbak Endi dan seluruh keluarga bisa ikhlas. Insya Allah Mas Denny Richi Sambudi husnulkhatimah," ujar wali kota.

Tak hanya itu, Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri juga menanyakan bagaimana kabar Endi dan putri kecilnya. Serta keadaan Endi pascamelahirkan putrinya.

"Insya Allah putrinya akan menjadi anak yang salihah dan menjadi hafiz Quran seperti yang Mbak Endi cita-citakan," imbuh wali kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan bingkisan. Wali Kota Kediri juga akan membantu Endi untuk mendapat pekerjaan. Endi sebelum menikah berprofesi sebagai perawat di salah satu rumah sakit milik TNI. Beasiswa pendidikan juga disiapkan Wali Kota Kediri untuk Kezia.

"Kami akan membantu Mbak Endi. Nanti sering-sering komunikasi dengan Pak Lurah untuk memproses bantuan apa yang diberikan Pemkot Kediri," pungkas wali kota. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO