Patroli Bersama Bupati dan Dandim, Kapolres Gresik Pastikan Tak Ada Takbir Keliling

Patroli Bersama Bupati dan Dandim, Kapolres Gresik Pastikan Tak Ada Takbir Keliling Bupati Gus Yani (tengah) saat ikut patroli skala besar dengan Kapolres dan Dandim 0817 Gresik di Masjid Jamik Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, dan Kapolres AKBP Arief Fitrianto melaksanakan patroli gabungan skala besar dalam rangka pengamanan malam takbir dan Hari Raya idul Fitri 1442 H, Rabu (12/5/2021) malam.

Patroli gabungan itu digelar usai apel bersama di Mapolres

Rute patroli dimulai dari Makodim 0817 - Jl. RA. Kartini - Jl. Veteran - Simpang 4 Nippon Paint - Pos Pam Nippon Paint - Jl. Veteran - Simpang 4 Sidomoro - Jl. Panglima Sudirman.

Kemudian lanjut ke Jl. Pahlawan - Pos Pam Alun alun - Jl. Setia Budi - Jl. KH. Zubair - Sp.4 GNI - Jl. Jaksa Agung - Sp.5 Sukorame - Jl. A. Yani - Jl. Tridharma - Jl. Dr. Wahidin - Mako Polres .

Dalam patroli skala besar tersebut, Bupati Gus Yani bersama Kapolres dan Dandim 0817 memantau sejumlah tempat yang digunakan untuk mengumandangkan takbir. Di antaranya, Masjid Jamik di Jalan KH. Wachid Hasyim.

Kapolres menyatakan, patroli dilakukan dalam rangka memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat malam takbir. 

"Patroli dilaksanakan di wilayah Kota dan beberapa lokasi ramai berkumpulnya masyarakat yang didatangi petugas, sekaligus mengimbau untuk tidak berkerumun dan memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.

Sebelum memasuki malam lebaran 1442 H, kapolres menyatakan pihaknya telah mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi takbir keliling. "Untuk memastikan hal tersebut, kami semalam melakukan pengecekan di beberapa titik," ujar Alumni Akpol 2001 itu, Kamis (13/5). (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO