Antisipasi Kerumunan Libur Panjang, Kapolda Minta Tempat Rekreasi Patuhi Prokes

Antisipasi Kerumunan Libur Panjang, Kapolda Minta Tempat Rekreasi Patuhi Prokes Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afianta ketika melakukan sidak di Pos Pam Taman Pinang Sidoarjo, Jumat (14/5/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afianta meminta semua pengelola mal dan tempat wisata untuk mematuhi yang ketat saat libur panjang hari Sabtu dan Minggu. Hal itu disampaikan kapolda agar angka Covid-19 di Jatim terjaga.

“Pengecekan ini sekaligus upaya saya untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota yang bertugas melayani masyarakat dalam memberikan pengamanan kondusivitas lalu lintas dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi ,” kata Irjen Pol Nico Afinta usai melakukan sidak di Pos Pam Taman Pinang Sidoarjo, Jumat (14/5/2021).

"Kami juga meminta semua pengelola mal dan tempat-tempat wisata untuk menerapkan yang ketat. Agar angka Covid-19 di Jawa Timur tetap terjaga," tambah Kapolda.

Nico menyadari perekonomian di masyarakat harus tetap berjalan. Namun hal tersebut bukan berarti membuat masyarakat tidak menghiraukan aturan terkait prokes. Pihaknya akan mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mendatangi pusat hiburan, tempat religi, dan beberapa titik keramaian. Ia mengingatkan masyarakat, bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Masyarakat yang datang, petugas yang jaga, dan pengelola semuanya mempunyai kesepakatan yang sama. Ayo bersama-sama kita mencegah Covid-19 dengan melaksanakan prokes. Saya kira kegiatan ekonomi harus tetap berjalan, prokes tetap terjaga, sehingga dua-duanya bisa seimbang," pungkas Nico.(cat/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO