HUT ke-56, Abdul Halim Sebut Khofifah Patriot Bangsa: Sejajar dengan RA Kartini dan Cut Nyak Dien

HUT ke-56, Abdul Halim Sebut Khofifah Patriot Bangsa: Sejajar dengan RA Kartini dan Cut Nyak Dien Abdul Halim, S.H., M.H. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari ini, Rabu 19 Mei 2021, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa (KIP) genap berusia 56 tahun. Berbagai lapisan masyarakat memberi ucapan selamat dan untaian doa terhadap orang nomor satu di Jawa Timur tersebut. Di antaranya Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur .

Halim menggambarkan sosok Indar Parawansa dengan kalimat yang heroik. Dia menilai adalah sosok Patriot Bangsa.

Halim mengatakan penilaiannya itu tanpa mengurangi fungsinya sebagai anggota parlemen terhadap yang notabene adalah Gubernur Jawa Timur saat ini. Sebab, penilaian itu berdasarkan rekam jejak sejak mahasiswa hingga saat ini.

"Secara pribadi saya mengatakan bahwa Bu adalah Patriot Bangsa. Menurut saya, andai hidup di zaman yang sama, beliau bisa disejajarkan dengan RA Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien, atau Laksamana Malahayati," tutur Halim, Rabu (19/5/2021).

Halim yang ditempa dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII mengaku tahu betul kiprah dan sepak terjang yang merupakan seniornya di PMII. Menurut Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini, hidup seperti sudah didedikasikan untuk berkhidmat kepada republik ini.

Itu bisa dilihat dari kiprahnya di tingkat lokal, regional, dan nasional, bahkan hingga tingkat internasional. Terutama dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Muslimat NU. Meski sejatinya dia juga adalah ibu dari empat anak, serta nenek dari seorang cucu.

"Kita lihat sendiri, di mana ada bencana, di situ ada . Dia selalu hadir di tengah rakyat yang menderita. Bukan hanya saat ini, saat menjabat Gubernur Jatim. Hal itu sudah dia lakukan saat menjabat Menteri Sosial. Bahkan saya kira jauh sebelumnya, sebagai Ketua Umum Muslimat NU," tandas Politikus asli Bangkalan, Madura ini.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini berpendapat, warga Jawa Timur beruntung memiliki pemimpin seperti sosok Indar Parawansa. Sebab, sebagai pemimpin, dia telah menghibahkan hidupnya 24 jam untuk rakyat Jawa Timur.

Halim mengatakan bahwa juga sebagai pemimpin yang merakyat, bahkan seolah tanpa jarak dengan rakyatnya. Hampir tiap hari dia keliling Jawa Timur menyapa rakyat sekaligus men-support para kepala daerah dalam program pembangunan maupun penanggulangan pandemi Covid-19.

"Saya melihat apa yang dilakukan Bu tulus, bukan pencitraan. Apalagi hasil nyatanya pun jelas. Salah satunya angka Covid-19 di Jatim bisa ditekan hingga pada posisi landai. Perekonomian pun tetap tumbuh," pungkas Alumnus Pondok Pesantren Salafiyah Safi'yah Sukorejo, Situbondo tersebut. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO