Kota Kediri Jadi Panutan Wujudkan Smart City di Kabupaten Jembrana

Kota Kediri Jadi Panutan Wujudkan Smart City di Kabupaten Jembrana Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana (kiri) saat menerima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana, Made Gede Budhiarta di ruangannya. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjadi salah satu kota dari 100 kota/kabupaten yang terdepan dalam , dijadikan panutan bagi daerah-daerah lain untuk belajar pengembangan dan penerapan . Salah satunya Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, yang Kamis (20/5) kemarin, berkunjung ke .

Dalam kunjungan kerja ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana, Made Gede Budhiarta menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk studi tiru tentang program dengan Pemerintah , khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika .

“Tujuan kami kesini untuk berbagi pengalaman dengan dinas kominfo tentang , karena merupakan salah satu kota dari program 100 dari Pemerintah Pusat. Kami berharap di kunjungan ini ada oleh-oleh yang bisa kami bawa pulang ke Jembrana. Baik itu spirit kolaborasi dan spirit kebersamaan,” kata Budhiarta.

Kedatangan rombongan ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Kominfo , Apip Permana. “Selamat datang di , tetap semangat dalam membangun ,” ujarnya di ruang Kepala Dinas Kominfo .

Kunjungan dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan Kepala Bidang, R. Dani Budi Pulasto. Dalam paparannya Dani menyampaikan implementasi di . Mulai dari kerja sama yang dilakukan dengan berbagai pihak, program-program yang dibuat dalam 6 pilar, hingga kebijakan-kebijakan yang dibuat untuk mewujudkan .

Usai menerima penjelasan dan diskusi bersama, rombongan Diskominfo Kabupaten Jembrana mengunjungi ruang server di Kantor Diskominfo guna mempelajari sistem IT yang ada di .

Budhiarta menyampaikan harapan agar ke depannya kerja sama antara Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana dan Diskominfo masih bisa terus berlangsung.

“Semoga ke depannya ada kerja sama lagi, nantinya kami akan datang kembali untuk mempelajari secara teknis tentang ,” pungkas Budhiarta. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO