Kamis, 29 Juli 2021 12:19

Bawa Pocong ke Jalanan, Polisi di Blitar Ingatkan Pengendara Taat Prokes

Jumat, 21 Mei 2021 13:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Bawa Pocong ke Jalanan, Polisi di Blitar Ingatkan Pengendara Taat Prokes
Salah satu pengendara yang kedapatan tidak memakai masker diberi pembinaan dan masker gratis, sebelum diperbolehkan melanjutkan perjalanan kembali.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang sudah mulai kendur. Di Blitar, polisi membawa sosok pocong ke jalanan untuk mengingatkan pengendara yang tak memakai masker.

Aksi ini dilakukan Satlantas Polres Blitar di dua titik di Kabupaten Blitar. Di antaranya di Jalan Raya Kanigoro atau di depan Kantor Pemkab Blitar dan di Kecamatan Wlingi.

Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, hingga saat ini kasus Covid-19 masih ada. Tak terkecuali di Kabupaten Blitar. Sehingga pihaknya memiliki kewajiban untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan.

"Kami membawa sosok pocong sebagai gambaran korban Covid-19. Sehingga masyarakat sadar bahwa kasus Covid-19 masih ada. Bahkan beberapa di antaranya meninggal dunia," ujar Putu.

BACA JUGA : 

Stok Menipis, Wabup Blitar Minta Tambahan Vaksin Melalui Ketua DPD RI

Dua Kapolres di Surabaya Dimutasi Bersamaan

84 Tahanan Polres Blitar Divaksin Covid-19

Fakta Baru Jasad Gadis ABG Bertato di Blitar, Sempat Pesta Miras Sebelum Ditemukan Tewas

Sejumlah pengendara yang melintas diketahui tidak menggunakan masker. Mereka kemudian langsung dihentikan untuk diberi pembinaan dan diberikan masker sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

"Selain itu kami juga terus memantu titik-titik yang rawan terjadinya kerumunan. Seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Kami juga akan pasang data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar di berbagai titik, untuk mengingatkan masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini seluruh Kecamatan di Kabupaten Blitar berstatus zona merah. Artinya setiap kecamatan terdapat lebih dari 5 kasus aktif. Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar saat ini jumlah kasus Covid-19 mencapai 5.581 dengan tingkat kematian 676 kasus. (ina/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...