Bawa Pocong ke Jalanan, Polisi di Blitar Ingatkan Pengendara Taat Prokes

Bawa Pocong ke Jalanan, Polisi di Blitar Ingatkan Pengendara Taat Prokes Salah satu pengendara yang kedapatan tidak memakai masker diberi pembinaan dan masker gratis, sebelum diperbolehkan melanjutkan perjalanan kembali.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang sudah mulai kendur. Di , polisi membawa sosok pocong ke jalanan untuk mengingatkan pengendara yang tak memakai masker.

Aksi ini dilakukan Satlantas Polres di dua titik di Kabupaten . Di antaranya di Jalan Raya Kanigoro atau di depan Kantor Pemkab dan di Kecamatan Wlingi.

Kasatlantas Polres AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, hingga saat ini kasus Covid-19 masih ada. Tak terkecuali di Kabupaten . Sehingga pihaknya memiliki kewajiban untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan.

"Kami membawa sosok pocong sebagai gambaran korban Covid-19. Sehingga masyarakat sadar bahwa kasus Covid-19 masih ada. Bahkan beberapa di antaranya meninggal dunia," ujar Putu.

Sejumlah pengendara yang melintas diketahui tidak menggunakan masker. Mereka kemudian langsung dihentikan untuk diberi pembinaan dan diberikan masker sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

"Selain itu kami juga terus memantu titik-titik yang rawan terjadinya kerumunan. Seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Kami juga akan pasang data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten di berbagai titik, untuk mengingatkan masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini seluruh Kecamatan di Kabupaten berstatus zona merah. Artinya setiap kecamatan terdapat lebih dari 5 kasus aktif. Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten saat ini jumlah kasus Covid-19 mencapai 5.581 dengan tingkat kematian 676 kasus. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO