Ini Terjadi di Kediri, Suami-istri Terbaring Lemah di Tempat Tidur, Makan Andalkan Bantuan

Ini Terjadi di Kediri, Suami-istri Terbaring Lemah di Tempat Tidur, Makan Andalkan Bantuan Bhabinkamtibmas bersama Perangkat Desa Kalipang saat menjenguk pasangan suami istri yang sedang terbaring sakit. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasangan suami-istri, Sutrisno, 45, dan Sumarni, 38, warga Dusun Kramyang, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten , kini hanya pasrah atas penyakit yang dideritanya.

Pasangan suami-istri di Dusun terpencil di Lereng Gunung Wilis itu sudah sejak lama hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur yang terbuat dari kayu, karena keduanya sama-sama diuji dengan penyakit diabetes yang sudah parah.

Keduanya hanya bisa mengandalkan orang tua perempuan Sumarni, untuk membantu mengambilkan sesuatu yang dibutuhkan. Makan, minum, dan pakaian harus ditaruh di meja dekat ranjang pembaringannya yang sangat sederhana.

Upaya penyembuhan sebenarnya sudah dilakukan baik oleh Pemerintah Desa Kalipang maupun para relawan. Namun, karena keterbatasan biaya, maka pasangan suami-istri yang memiliki dua anak itu akhirnya hanya bisa dirawat seadanya di rumahnya.

Nur Romad, Kasi Pemerintahan Desa Kalipang menjelaskan, bahwa pihak desa sudah berusaha membantu meringankan beban pasangan suami istri tersebut, dengan membawa keduanya ke Puskesmas Grogol.

"Kemarin beliau berdua juga sudah dibawa ke puskesmas dan lukanya sudah dibersihkan. Pihak Puskesmas Grogol sendiri berjanji akan selalu mengecek kondisi Pak Sutrisno dan Bu Sumarni di rumah," kata Nur Rohmad, usai menjenguk Sutrisno dan istri di rumahnya, Rabu (26/5).

Menurut Nur Rohmad, sejak keduanya sama-sama sakit dan tidak bisa bekerja lagi, dua anaknya laki-laki, usia 15 dan 9 tahun, dirawat neneknya. Sedang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, lanjut Nur Rohmad, keluarga ini hanya bisa mengandalkan bantuan dari keluarga, tetangga dekat, dan juga para relawan.

"Pihak desa sudah berupaya membantu keluarga Pak Sutrisno ini. Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas Desa Kalipang, juga sudah beberapa kali mendatangi rumah Pak Sutrisno untuk memantau kondisinya," ujar Nur Rohmad. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO