Pelantikan Perangkat Desa Jatirejo Nganjuk Diduga Abaikan Prokes

Pelantikan Perangkat Desa Jatirejo Nganjuk Diduga Abaikan Prokes Tampak Kades Jatirejo dan perangkat yang dilantik tak menggunakan masker saat sesi foto bersama. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pelantikan tiga Perangkat Desa Jatirejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten diduga mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Pantauan BANGSAONLINE.com, baik Kades Jatirejo Ronny Gian Brahmanto, maupun perangkat desa yang dilantik, tidak menggunakan masker saat proses pengambilan sumpah jabatan. 

Termasuk saat sesi foto bersama, kepala desa dan perangkat yang telah dilantik juga melepas maskernya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ronny Gian Brahmanto mengklaim telah menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pelantikan perangkat desa. 

"Pada prosesnya, meskipun panitia sudah menyediakan thermo gun dan hand sanitizer, tapi masih saja ditemukan tamu undangan yang hadir tidak menggunakan masker," dalihnya.

Sementara tiga perangkat yang dilantik, kata Ronnya, adalah sekretaris desa, kaur tata usaha dan umum, serta kasi kesejahteraan.

"Pelantikan ini atas rekomendasi dari kecamatan, jadi sudah diperbolehkan. Maka, saya melaksanakan pelantikan," kata Ronny kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (27/05).

Diketahui, masih digodoknya Perda Inisiatif DPRD tentang perangkat tak menyurutkan niat para kepala desa untuk menggelar pelantikan perangkat desa. Para kades melaksanakan pelantikan perangkat desa secara serentak atas dasar Perbup Nomor 11 tahun 2021. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO