Audiensi dengan Finalis Cak Yuk Gresik 2021, Bupati Gus Yani: Semoga Lahir Pemuda Berkualitas

Audiensi dengan Finalis Cak Yuk Gresik 2021, Bupati Gus Yani: Semoga Lahir Pemuda Berkualitas Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min bersama Kadisparbud Agustin H. Sinaga usai audiensi dengan 14 finalis Cak Yuk Gresik 2021. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) menerima kunjungan 14 pasangan finalis Cak Yuk Gresik 2021 di ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Jumat (28/5/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Gus Yani meminta kepada panitia agar juara Cak Yuk Gresik mendapat apresiasi lebih dari pemerintah. Misalnya, dalam hal pekerjaan atau semacam beasiswa untuk keberlanjutan pendidikannya.

"Mengingat para finalis Cak Yuk ini rata-rata adalah pelajar dan mahasiswa," ujar Bupati Gus Yani didampingi saat menerima para finalis Cak Yuk Gresik 2021.

Bupati menyatakan kebanggaannya kepada para finalis Cak Yuk. Ia mengatakan bahwa Cak Yuk sebagai bagian dari kaderisasi. "Jangan merasa terlalu muda untuk membangun daerah. Kali ini memang eranya orang muda. Tapi orang muda yang saya maksud bukan orang muda yang kaleng-kaleng. Kami berharap orang muda yang ada di hadapan saya ini adalah kaum milenial yang punya karakter dan idealis," ucap bupati milenial tersebut.

Dia memotivasi para peserta agar kelak ada yang bisa menjadi bupati, karena ini bisa berbuat baik kepada banyak orang. Dia berharap melalui ajang Cak Yuk ini akan lahir pemuda berkualitas, berinovasi, dan penuh kreativitas.

"Para finalis tak hanya punya modal cantik dan ganteng, tapi harus menjadi agen perubahan. Juga harus bisa berubah agar tak tergilas zaman. Bagi yang terpilih sebagai finalis Cak Yuk, tentu mempunyai bakat dan talenta lain. Semoga bisa saling mengasah diri sehingga nantinya menjadi orang-orang yang bermanfaat tak hanya untuk Kabupaten Gresik namun untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," harapnya.

Bu Min, Wabup Gresik meminta kepada seluruh finalis dan pemenang Cak Yuk Gresik 2021 untuk memahami berbagai hal tentang Gresik. "Banyak hal yang ada di Gresik bisa ditonjolkan ke masyarakat. Misalnya, beberapa tempat wisata baru. Bisa dikemas dalam satu paket dengan wisata religi Makam Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim. Di Gresik juga ada pasar tanaman hias tropis yang harganya termurah di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gresik Agustin Halomoan Sinaga saat memberikan pengantar audiensi finalis Cak Yuk Gresik 2021 mengatakan, sebelum masuk karantina, para finalis Cak Yuk bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Gresik untuk beraudiensi.

"Para finalis harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya. Saat tampil pada kontes grand final nanti, banyak hal yang ditanyakan tentang Gresik dan Pemerintahan Kabupaten Gresik. Semoga mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO