Audiensi dengan Finalis Cak Yuk Gresik 2021, Bupati Gus Yani: Semoga Lahir Pemuda Berkualitas

Audiensi dengan Finalis Cak Yuk Gresik 2021, Bupati Gus Yani: Semoga Lahir Pemuda Berkualitas Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min bersama Kadisparbud Agustin H. Sinaga usai audiensi dengan 14 finalis Cak Yuk Gresik 2021. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) menerima kunjungan 14 pasangan finalis Cak Yuk Gresik 2021 di ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Jumat (28/5/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Gus Yani meminta kepada panitia agar juara Cak Yuk Gresik mendapat apresiasi lebih dari pemerintah. Misalnya, dalam hal pekerjaan atau semacam beasiswa untuk keberlanjutan pendidikannya.

"Mengingat para finalis Cak Yuk ini rata-rata adalah pelajar dan mahasiswa," ujar Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min saat menerima para finalis Cak Yuk Gresik 2021.

Bupati menyatakan kebanggaannya kepada para finalis Cak Yuk. Ia mengatakan bahwa Cak Yuk sebagai bagian dari kaderisasi. "Jangan merasa terlalu muda untuk membangun daerah. Kali ini memang eranya orang muda. Tapi orang muda yang saya maksud bukan orang muda yang kaleng-kaleng. Kami berharap orang muda yang ada di hadapan saya ini adalah kaum milenial yang punya karakter dan idealis," ucap bupati milenial tersebut.

Dia memotivasi para peserta agar kelak ada yang bisa menjadi bupati, karena ini bisa berbuat baik kepada banyak orang. Dia berharap melalui ajang Cak Yuk ini akan lahir pemuda berkualitas, berinovasi, dan penuh kreativitas.

Simak berita selengkapnya ...