Grand Opening Gantangan Selendang Sawunggaling Jadi Magnet Penghobi Burung Berkicau di Surabaya

Grand Opening Gantangan Selendang Sawunggaling Jadi Magnet Penghobi Burung Berkicau di Surabaya Komunitas Cucak Ijo Surabaya Barat (CISB). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Grand Opening Gantangan Selendang Sawunggaling di Darmo Permai Selatan menjadi magnet tersendiri bagi para penghobi burung berkicau di Surabaya. Salah satunya, yakni Komunitas Cucak Ijo Surabaya Barat (CISB).

Komunitas Cucak Ijo Surabaya Barat (CISB) ini dikenal selalu aktif mengikuti gelaran lomba an. CISB sendiri beranggotakan puluhan orang yang teregistrasi dan mayoritas berada di Surabaya Barat.

"Komunitas kami CISB ini sebenarnya para penggemar an, tidak hanya cucak ijo tapi juga ada jenis murai batu, lovebird, anis merah, tapi memang dikhususkan dalam event gantangan ya cucak ijo ini," kata Saturi, Anggota CISB saat berada di Gantangan Selendang Sawunggaling, Rabu (2/6/2021).

Hal senada juga dijelaskan Adi Sucipto, Penasihat CISB, bahwa penggemar cucak ijo paling banyak ada di Surabaya Barat. Namun, Adi tak menampik jika juga ada anggota CISB di kawasan lain di Surabaya yang jadi penggemar cucak ijo.

"CISB dibentuk untuk menumbuhkan kebersamaan hobi sehingga kami perlu wadah menjembataninya untuk ikutan lomba gantangan di sejumlah daerah di Jatim, kadang juga di luar Jatim. CISB adalah wadah umum yang menampung semua kalangan ijo mania, kami terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung," pungkasnya.

Sekadar diketahui, di kalangan para penggemar an, cucak ijo cukup terkenal. Perawatannya mudah dan pandai berkicau, terlebih burung yang mahir gacor itu bisa dipertarungkan di berbagai kompetisi.

Meski jumlah anggota tidak banyak, tapi penggemar burung ini boleh dibilang cukup fanatik. Meski burung ini kalah tren dengan burung yang lain, tapi mereka tetap setia dan tidak pindah ke lain hati. (nf/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Harga Perkutut Juara Tembus Rp500 Juta, Lomba Burung Kicau di Pasuruan Diikuti 300 Peserta ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO