Putra Wapres Sampaikan Rasa Bangga atas Inisiatif Wali Kota Kediri di Hari Lahir Pancasila

Putra Wapres Sampaikan Rasa Bangga atas Inisiatif Wali Kota Kediri di Hari Lahir Pancasila Gus Syauqi Ma'ruf Amin, putra Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin (kanan) menyampaikan rasa bangganya karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan peluncuran "Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Garuda Pancasila". foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gus Syauqi Ma'ruf Amin, putra Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin mengaku bangga bisa terlibat dalam "Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Lagu Mars Pancasila" yang diinisiasi oleh untuk memperingati di Kota Kediri.

Inisiasi itu dilaksanakan serentak di 17 Area Traffic Control System (ATCS) dan pusat perbelanjaan setiap pukul 14.00 WIB setiap hari di Kota Kediri dimulai pada Selasa (1/6/2021) kemarin.

Gus Syauqi Ma'ruf, sosok yang dikenal sebagai aktivis sosial/kepemudaan dan seni tersebut, mengapresiasi langkah dan menyampaikan rasa bangganya karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurut Gus Syauqi, peluncuran Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Lagu Mars Pancasila merupakan sebuah inisiasi gerakan yang sangat menginspirasi dan memotivasi banyak pihak.

"Saya bangga, apresiasi yang luar biasa bahwa seorang kepala daerah mau menggerakkan dan InshaAllah ini juga bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk tidak hanya melihat tapi juga bergerak bahwa Pancasila adalah jati diri kita," terang Gus Syauqi.

Masih menurut Gus Syauqi, Pancasila memang merupakan jati diri yang tidak boleh berhenti di seluruh komponen bangsa Indonesia. Ditambahkan pula, memang diperlukan sebuah inisiasi gerakan agar Pancasila bisa melekat dan menempel pada setiap individu rakyat Indonesia.

"Ini memang tidak bisa dilakukan satu atau dua orang tetapi harus bisa menjadi suatu gerakan yang menularkan," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO