Resmikan Unit Hemodialisis, Gus Ipul Apresiasi Kerja Keras RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan

Resmikan Unit Hemodialisis, Gus Ipul Apresiasi Kerja Keras RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan Gedung Perawatan dan Pelayanan Cuci Darah (Hemodialisis) RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, Kamis (3/6/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () meresmikan Gedung Perawatan dan Pelayanan Cuci Darah (Hemodialisis) RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, Kamis (3/6/2021).

Selain untuk memfasilitasi dan memberikan terapi bagi pasien PGK (Penyakit Ginjal Kronis) yang memerlukan tindakan HD (hemodialisis/cuci darah) khususnya bagi warga Kota Pasuruan agar lebih terjangkau, peresmian unit hemodialisis ini juga untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD dr. R. Soedarsono.

Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh RSUD dr. R. Soedarsono mulai dari antre yang tidak perlu menunggu waktu lama, layanan khusus bagi lansia, e-new purut, dan hemodialisis.

"Alhamdulillah saya sendiri merasakan mulai ada pelayanan yang lebih baik dari dua atau tiga bulan lalu. Layanannya lebih cepat, tidak ada antrean, petugasnya mulai senyum. Saya yakin kalau upaya-upaya perbaikan dilakukan, semuanya akan bisa diperbaiki ke depannya," ujar .

Lebih lanjut disampaikan, sebagai bagian dari layanan yang terampu dalam BPJS Kesehatan sejak tahun 2018, pemanfaatan layanan hemodialisis bagi PGK mengalami banyak peningkatan. Oleh sebab itu, menyampaikan perlunya meningkatkan kualitas layanan hemodialisis yang ada dengan perencanaan yang matang.

"Saya minta Dokter Burhan setelah diresmikan pastikan semua tuntas persiapannya, baru melayani pasien. Tidak boleh buru-buru melayani pasien," pungkas .

Turut hadir dalam peresmian tersebut, yakni Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Ketua DPRD Kota Pasuruan dan Wakil Ketua II DPRD Kota Pasuruan beserta jajaran, para asisten, Direktur RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, Kepala Bank Jatim Cabang Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, para kepala OPD lingkup Pemkot Pasuruan, para camat, serta tamu undangan lainnya. (par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO