Pemkot Kediri Buka Pendaftaran Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Pemkot Kediri Buka Pendaftaran Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia, Cek Syarat dan Cara Daftarnya Tenaga kesehatan saat menunjukkan vaksin Sinovac yang akan disuntikkan kepada para lansia. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seperti yang sudah disosialisasikan, vaksin adalah salah satu cara, supaya bisa lepas dari jerat pandemi Covid-19 dengan membentuk herd immunity pada masyarakat. Hal itulah yang membuat Pemerintah Kota Kediri, melalui dinas kesehatan tiada henti-hentinya mengebut vaksinasi bagi warganya.

dr. Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, bahwa memasuki bulan vaksinasi (Juni) ini, dinas kesehatan membuka pendaftaran bagi lansia dan keluarga lansia untuk divaksin.

"Lansia dengan kriteria usia 60 tahun ke atas dan pra lansia dalam rentang umur 50-60 tahun silakan bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan jatah vaksin," kata dr. Fauzan, Jum'at (4/6),

Selain itu, keluarga dari lansia juga disilakan untuk mendaftarkan diri. "Selain lansia, keluarga dari lansia yang tinggal serumah juga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di bulan Juni ini," imbuhnya.

Sementara itu, Alfan Sugiyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Kediri menambahkan bahwa vaksin yang digunakan untuk lansia dan keluarganya tersebut adalah jenis Sinovac.

"Bukan AstraZeneca, vaksin untuk para lansia ini akan menggunakan jenis vaksin Sinovac," ujar Alfan.

Alfan juga menjelaskan bagaimana cara mendaftar dalam program vaksinasi di bulan vaksinasi ini. "Syaratnya adalah warga asli Kota Kediri yang telah lansia, pra lansia, dan keluarga lansia yang tinggal serumah dengan lansia. Selain itu pastikan untuk menyiapkan fotokopi kartu keluarga dan KTP," terangnya.

Sedangkan untuk pendaftaran, menurut Alfan, bisa menghubungi RT/RW setempat sambil menyertakan persyaratan. Selain itu, pendaftar juga bisa melakukan registrasi melalui laman http://bit.ly/VaksinasiLansiaKotaKediri dan mengisi form yang tercantum di dalamnya.

Pendaftaran vaksinasi bagi lansia ini, tambah Alfan, bisa ditutup sewaktu-waktu jika telah memenuhi target pendaftar sesuai ketersediaan dari dosis vaksin.

"Bagi masyarakat yang memiliki pertanyaan atau masih bingung, Dinas Kesehatan Kota Kediri membuka layanan kontak person melalui nomer 082140069681 (Meylani)," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO