Para Relawan Bencana Dapat Vaksin Covid-19 Gratis dari Pemkab Pamekasan

Para Relawan Bencana Dapat Vaksin Covid-19 Gratis dari Pemkab Pamekasan Salah satu relawan bencana saat disuntik vaksin tahap dua di Rumah Sakit Moh. Noer Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui dinas kesehatan memberikan vaksinasi Covid-19 gratis kepada Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) , Jawa Timur.

Para relawan yang selama ini juga telah berjibaku dengan wabah ini mendapat layanan vaksinasi Covid-19 di RS. Moh. Noer , Sabtu (05/06/21) pagi.

Menurut Budi Cahyono, Pusdalops BPBD Kabupaten , para relawan tersebut layak mendapat kekhususan vaksin karena peran aktif yang mereka lakukan selama setahun lebih dalam melawan pandemi. Bahkan, tidak hanya bergerak di Bumi Gerbang Salam saja, mereka juga bersosialisasi dan melakukan disinfeksi di seluruh wilayah Madura.

Budi mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh 17 relawan yang ada di Kabupaten .

Sedangkan Kabid P2P Dinkes dr. Nanang Suyitno menerangkan, selama ini pemkab juga membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam. Syaratnya, harus berusia di atas 18 tahun dan membawa dua orang lansia di atas usia 59 tahun untuk divaksinasi di puskesmas terdekat.

"Saat ini lansia mendapat jadwal utama vaksinasi Covid-19. Dan bisa langsung ke puskesmas terdekat," ungkap dr. Nanang Suyatno.

"Vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Alhamdulillah, pemkab menggratiskan juga," imbuhnya.

Ia menambahkan, vaksinasi bisa dilakukan pada jam kerja puskesmas, yakni pada hari Senin sampai hari Kamis pada pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB. "Ketiga calon (1 pengantar dan 2 lansia) yang akan divaksin hanya membawa KTP," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO