Kamis, 17 Juni 2021 16:14

Hadapi Kejurda, KONI Gresik Intensifkan Latihan para Atlet

Senin, 07 Juni 2021 09:43 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Hadapi Kejurda, KONI Gresik Intensifkan Latihan para Atlet
Atlet Panjang Tebing Gresik saat latihan. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik kian mengintensifkan para atlet untuk berlatih sesuai cabang olahraga (cabor) masing-masing. Langkah ini untuk mempersiapkan diri menghadapi sejumlah event olahraga baik tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Gresik dr. Anis Ambiyo Putri. "KONI Gresik setelah kepengurusan terbentuk langsung bergerak cepat lakukan penataan organisasi, konsolidasi, dan menyiapkan atlet untuk menghadapi event-event olahraga mendatang," ucap dr. Anis kepada BANGSAONLINE.com, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, saat ini KONI Gresik tengah mengintensifkan latihan atlet dari berbagai cabor, mulai cabor panjang tebing, lari, renang, tenis, dan lainnya. Hal ini dilakukan selain dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para atlet di cabor masing-masing, juga dalam rangka menghadapi event olahraga, di antaranya kejuaraan daerah (kejurda). "Jadi, saat ini terus latihan untuk mengejar prestasi," jelas dr. Anis.

Pada kesempatan ini, dr. Anis mengungkapkan bahwa meski sarana infrastruktur yang dimiliki KONI Gresik belum sempurna, namun tak menyurutkan semangat para atlet untuk terus berlatih.

BACA JUGA : 

Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Gus Yani Lakukan Donor Plasma Konvalesen

TMMD ke-111 Gresik, Wujudkan Infrastruktur untuk Pemerataan Pembangunan​

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

Songsong Pilpres 2024, Golkar Jatim: Airlangga Berpotensi Besar Menang jika Maju Capres

Dia kemudian mencontohkan kolam renang untuk latihan atlet cabor renang. KONI Gresik saat ini masih belum bisa menyediakan kolam renang yang representatif untuk latihan para atlet.

Karena itu, para atlet harus menyewa kolam renang orang atau lembaga lain agar bisa latihan. Namun pada saat pandemi Covid-19 ini, banyak kolam renang yang belum buka. "Tapi, Alhamdulillah sekarang mulai ada yang buka," ungkapnya.

Dia mengakui, kurangnya fasilitas olahraga untuk berlatih sering dikeluhkan para orang tua atlet. Dia memaklumi keluhan tersebut, namun dia memastikan bahwa cabang olahraga renang tetap bakal mengikuti kejurda.

"Saya pastikan cabor renang tetap ikut kejurda. Saya dan teman-teman KONI akan semaksimal mungkin untuk menyiapkan atlet renang untuk bisa berlatih sebelum kejurda," terangnya.

Dia berharap, cabor renang dan cabor lain mampu juara dalam kejurda. Karena itu, upaya maksimal seperti latihan para atlet akan kian diintensifkan. "Kami mohon dukungannya agar olahraga di Gresik bisa mencapai kejayaannya," pungkasnya. (hud/zar)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...