Halalbihalal IKAT, Emil Dardak Ajak Semua Cinta dan Peduli Trenggalek

Halalbihalal IKAT, Emil Dardak Ajak Semua Cinta dan Peduli Trenggalek Wagub Jatim Dr. Emil Elestianto Dardak saat memberi sambutan dalam Halalbihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) yang dilaksanakan secara virtual. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur berkesempatan hadir dalam Halalbihalal Ikatan Keluarga Asal (IKAT) yang dilaksanakan secara virtual.

Menurut Mantan Bupati tersebut, Halalbihalal IKAT merupakan bukti kepedulian masyarakat terhadap . "Ini momen bagus untuk kita bisa kangen-kangenan, semua masih cinta dan peduli terhadap dan kita meyakini akan bisa melakukan loncatan yang diharapkan," ujar Emil, Senin (7/5/2021).

Suami Arumi Bachsin tersebut menjelaskan, Ikatan Keluarga Asal (IKAT) berkesempatan mendukung Pemkab dalam upaya mempromosikan industri wisata. "Ini kesempatan seluruh keluarga IKAT untuk membantu Pemerintah dalam mempromosikan produk karena salah satu yang diandalkan adalah wisata," jelasnya.

Selain itu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim tersebut juga mengutarakan pentingnya penyerapan sektor produk agro melalui industri wisata di Kabupaten . "Kita berharap produk olahan agro ini pasarnya bisa jelas, akan tetapi terhambatnya sektor wisata juga menjadi tantangan yang besar bagi serapan produk agro di ," ujar Emil.

Terakhir, Emil berharap IKAT bisa berperan penting dalam program yang dilaksanakan oleh Bupati seperti mendorong ekonomi kreatif dan digital, mendorong perekonomian melalui Pelabuhan Prigi, dan tentunya sektor wisata.

"Kita tentu tetap positif dengan potensi untuk mendongkrak ekonomi sangat besar, ini juga dibarengi dengan upaya Pak Bupati untuk mendorong ekonomi milenial dalam menggerakkan ekonomi kreatif dan digital di Kabupaten ," tandasnya.

"Mudah-mudahan kita semua sebagai alumni dari bisa ikut berperan serta apa pun program yang dilakukan Pak Bupati, saya dari pemprov akan tentunya akan mendukung seperti salah satunya Pelabuhan Prigi, ketika ada ide apa pun dari keluarga IKAT yang bisa diperdagangkan dari Cilacap ke Prigi, maupun Prigi ke Banyuwangi sebagai pemanfaatan jalur perdagangan wilayah selatan," kata Emil.

Menurut Emil, kawasan selatan yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan harus terus dimaksimalkan potensinya. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO