Minggu, 20 Juni 2021 20:26

Tingkatkan Kemampuan Petugas, ​Korbinmas Polri Supervisi ke Lapas Kelas I Surabaya

Selasa, 08 Juni 2021 16:00 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Tingkatkan Kemampuan Petugas, ​Korbinmas Polri Supervisi ke Lapas Kelas I Surabaya
Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Nanang Purnomo melakukan supervisi dan asistensi polisi khusus pemasyarakatan ke Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Selasa (8/6/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Nanang Purnomo melakukan supervisi dan asistensi polisi khusus pemasyarakatan ke Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Selasa (8/6/2021).

Supervisi dan asistensi tentang polisi khusus pemasyarakatan ini, guna meningkatkan kemampuan secara teknis maupun nonteknis bagi petugas polisi khusus pemasyarakatan yang ada di lapas.

"Kami ingin mengetahui perkembangan aspek teknis maupun nonteknis, polisi khusus pemasyarakatan di Lapas Kelas I Surabaya di Porong. Sehingga kami dapat menentukan langkah terbaik ke depannya," ujar Kombes Pol. Nanang Purnomo.

Supervisi ke Lapas Kelas I Surabaya Ini, rombongan Korbinmas juga mengecek lapas teroris, narkoba, dan kriminal. "Sel bagi napi teroris keberadaannya harus dipisah dari narkoba dan kriminal, agar tidak mempengaruhi pola pikir napi lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA : 

Tiap Hari Minggu, Polresta Sidoarjo Rutin Lakukan Pengamanan Gereja

Jaga Silaturahim Antar Organisasi Kepemudaan, Kartar Sukodono Sparing dengan PAC Ansor

Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan, BHS Ajak Masyarakat Kembali Disiplin Prokes

Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Khitankan 125 Anak

Selain itu, aspek keamanan dan pelayanan di lapas tersebut juga menjadi bahan supervisi dan asistensi Korbinmas. Diharapkan terus ada perbaikan mengenai pola pengamanan, pendidikan, dan pelatihan yang diberikan kepada para napi.

Karenanya, wawasan dan kinerja dari polisi khusus pemasyarakatan terus dikembangkan. Semua pimpinan terkait, baik dari Polri maupun kalapas juga harus mengetahui segala perkembangan di dalam lapas.

Hadir menyambut kunjungan kerja dari Korbinmas Polri, Kalapas Kelas I Gun-Gun Gunawan, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraeni, Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah, dan anggota Polsek Porong. (cat/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...