Tanamkan Jiwa Profesional, Mas Adi Ajak ASN Berbenah dan Miliki Mindset Pelayan Publik yang Baik

Tanamkan Jiwa Profesional, Mas Adi Ajak ASN Berbenah dan Miliki Mindset Pelayan Publik yang Baik Pembukaan Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja ASN dan Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pasca Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Penegakan Disiplin PNS, Rabu (9/6).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan, Pemkot Pasuruan menggelar sosialisasi terkait Penerapan Manajemen Kinerja ASN dan Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pasca Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Penegakan Disiplin PNS, Rabu (9/6).

Acara ini dibuka Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (), didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Anom Surahno, Komisioner KASN Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 Rudiarto Sumarwono.

Acara yang turut dihadiri Asisten Komisioner KASN John Ferianto, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, serta seluruh camat di Kota Pasuruan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan ASN agar mampu menjalankan tupoksinya. Selain itu, juga untuk memantapkan sikap dan semangat pengabdian ASN yang berorientasi pelayanan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo meminta ASN membiasakan kultur yang berorientasi pada pelayanan publik. Mengingat, ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai salah satu leading sector dalam menerjemahkan visi dan misi kepala daerah di masyarakat.

"Terlebih saat ini masyarakat semakin cerdas dan kritis, ASN harus mampu mengimbangi dengan memberi pelayanan dan pengabdian yang cepat, tepat, murah, dan mudah diakses oleh masyarakat," kata , sapaan Wawali Pasuruan.

"Sejak awal saya bersama Pak Wali Kota, tantangan kita adalah merubah mindset dari zona nyaman menjadi pelayanan yang total kepada masyarakat. Jadi ASN harus meningkatkan kapasitas dan integritasnya dengan disesuaikan pada sistem merit dan kemampuan serta keahliannya," ujarnya.

Terkait masih banyaknya jabatan yang belum terisi di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, berpesan agar dapat diisi dengan ASN yang sesuai dengan kemampuan dan latar belakangnya. Sehingga ASN akan menduduki jabatan sesuai dengan tupoksinya.

"Memantapkan mindset bahwa ASN harus profesional harus membangun integritas dan kapasitasnya," tutur .

berharap melalui sosialisasi ini akan ada penataan ASN yang baik sehingga mampu berbenah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, menciptakan pelayanan publik yang inovatif dan transparan, serta membentuk ASN yang berintegritas. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO