Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Akan Tinjau Langsung Persiapan Vaksinasi Serentak di Bangkalan

Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Akan Tinjau Langsung Persiapan Vaksinasi Serentak di Bangkalan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta akan meninjau langsung persiapan vaksinasi serentak di Kabupaten Bangkalan pada Jumat (11/6/2021) mendatang.

Vaksinasi serentak di Kabupaten Bangkalan tersebut juga akan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Beliau datang ke sini untuk meninjau serta memberikan pengetahuan kepada forkopimda, tokoh masyarakat dan agama terutama terkait penanganan Covid-19 di Bangkalan yang beberapa hari lalu, mengalami kenaikan," kata Mayjen TNI Suharyanto saat memberikan konferensi pers, Rabu (9/6/2021).

Sebelumnya, untuk menekan angka kasus positif Covid-19, pihaknya bersama Kapolda Jawa Timur telah melakukan strategi penanganan dengan melakukan penyekatan 3T, yakni Tracing, Test, dan Treatment di area sisi Madura dan Surabaya. Hasilnya, kasus meninggal berangsur menurun.

Kemudian dalam kesempatan ini, dirinya belum bisa memastikan lonjakan kasus yang terjadi di Bangkalan disebabkan oleh varian baru virus. Namun, dirinya mengatakan memang varian baru tersebut sudah memasuki wilayah Jawa Timur.

"Belum dipastikan lonjakan kasus yang terjadi di Bangkalan ini akibat varian baru. Memang ada beberapa kasus varian dari Inggris, Afrika Selatan ditemukan di PMI yang kembali. Itu sudah terdeteksi dan sudah menjalani pengobatan di Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO