Kamis, 29 Juli 2021 13:09

Dua Tahun Lebih Dirawat Homecare PEDULI Gambiran, Kondisi Pak Suramin Semakin Membaik

Kamis, 10 Juni 2021 13:20 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Dua Tahun Lebih Dirawat Homecare PEDULI Gambiran, Kondisi Pak Suramin Semakin Membaik
Petugas Homecare PEDULI RSUD Gambiran Kota Kediri saat mengecek kesehatan warga. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Suramin (50), Warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri mengaku kondisinya terus berangsur membaik pascakecelakaan sekitar 2 tahun lalu yang mengakibatkan kaki kanannya patah.

Hal tersebut dia katakan saat Tim Homecare PEDULI (Profesional, Empati, Dedikatif, Utuh, Langsung, dan Integratif) RSUD Gambiran Kota Kediri melakukan kunjungan rutin ke rumahnya.

"Alhamdulillah, sudah jauh lebih baik, sudah sangat mendingan, lukanya pun kata dokternya juga sudah mulai kering tinggal pemulihan saja," ungkap pria paruh baya itu dengan sumringah, Rabu (9/6/2021).

Dia sangat berterima kasih atas pelayanan Homecare PEDULI Gambiran yang selama dua tahun lebih telah merawatnya langsung di rumah.

BACA JUGA : 

Seluruh OPD Kota Kediri Dikerahkan Bantu Salurkan Paket Sembako

Ringankan Beban Masyarakat, Polres Kediri Bagikan Sembako untuk Warga Pinggiran Eks Lokalisasi

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Masih Pandemi, Ritualan 1 Suro di Petilasan Sri Aji Joyoboyo Kembali Ditiadakan

"Ya saya sangat bersyukur, karena program Homecare PEDULI ini, saya dapat terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, mulai dari kondisi saya dahulu sampai sekarang yang jauh lebih baik," ujar Suramin.

"Kalau harus berobat ke rumah sakit, saya kan nggak ada kendaraan, tapi karena ada Homecare PEDULI ini saya jadi nggak kesusahan, karena langsung ada yang menjemput," imbuhnya.

Sementara itu, dr. Fauzan Adima, Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri mengatakan bahwa program Homecare PEDULI didedikasikan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat di Kota Kediri.

"Bagi warga yang kurang mampu dan tidak bisa melakukan pelayanan kesehatan langsung ke rumah sakit, kami siap melakukan pelayanan kesehatan langsung di rumah pasien melalui Homecare PEDULI," terang Fauzan.

Fauzan juga menegaskan bahwa perawatan tidak hanya dilakukan sekali saja, melainkan terus hingga pasien sembuh. "Kami memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya pada saat pertama kami dihubungi saja, tapi terus hingga pasien benar-benar dinyatakan sembuh, seperti Pak Suramin ini," imbuhnya.

Ditambahkan oleh Fauzan, pembiayaan untuk program Homecare ini pun juga gratis untuk warga Kota Kediri. Bagi pengguna BJPS pembiayaan bisa melalui BPJS, tetapi jika bukan, pembiayaan bisa dilakukan melalui Jamkesda, syaratnya pun mudah, bisa cukup dengan KTP Kota Kediri saja.

Sebagai The Service City, Pemerintah Kota Kediri berkomitmen menghadirkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan dan menjamin kesehatan masyarakat Kota Kediri yang lebih baik. Masyarakat dapat menghubungi layanan Homecare PEDULI RSUD Gambiran melalui nomor 081216087000. (uji/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...