Lepas Ekspor PT Sun Paper Source dan Sidak Harga Pasar Legi Mojosari, Wamendag: Ekspor Kita Surplus

Lepas Ekspor PT Sun Paper Source dan Sidak Harga Pasar Legi Mojosari, Wamendag: Ekspor Kita Surplus Wamendag Jerry Sambuaga didampingi Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Kepala Disperidag Jatim, dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, memberangkatkan 10 kontainer produk ekspor PT Sun Paper Source, Kamis (10/6) sore.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia Jerry Sambuaga didampingi Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, memberangkatkan 10 kontainer produk ekspor PT Sun Paper Source, Kamis (10/6) sore. PT Sun Paper Source merupakan pabrik tisu terbesar ke-2 di Asia Tenggara, yang berada di Kecamatan Ngoro.

Wamendag pada acara itu mengatakan, nilai ekspor Indonesia mengalami kenaikan yang cukup baik, meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

“Neraca perdagangan Indonesia per April 2021, mengalami surplus cukup besar. Ini adalah hal yang baik, meski kita dalam masa pandemi Covid-19. Sampai saat ini kita sudah melakukan 23 perjanjian dagang seluruh dunia. Pada hari ini berjalan, kita akan menyelesaikan 12 perjanjian,” kata Wamendag Jerry.

Selain itu, wamendag juga mengatakan bahwa saat ini, Kementerian Perdagangan tengah mendorong program percepatan implementasi sistem resi gudang (SRG). Hal ini diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan perdagangan.

Simak berita selengkapnya ...