Rabu, 28 Juli 2021 21:27

Empat Kades yang Dibekuk Polda Jatim Dilimpahkan ke Polres Jember

Sabtu, 12 Juni 2021 21:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Empat Kades yang Dibekuk Polda Jatim Dilimpahkan ke Polres Jember
Kompol Kharisudin saat press conference di Mapolres Jember, Sabtu (12/6) pukul 17.30 WIB.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan empat kepala desa (kades) di Jember saat ini sudah dilimpahkan oleh Polda Jatim ke Polres Jember.

Menurut keterangan Kanit 1 Subdit Ditreskoba Polda Jatim Kompol Kharisudin, pelimpahan kasus tersebut kepada Polres Jember karena keempat kades tersebut adalah warga Jember.

“Kasus terungkapnya 4 kepala desa yang telah menyalahgunakan pemakaian narkoba, kami limpahkan ke Polres Jember, hal ini karena keempat pelaku warga Jember,” ujar Kompol Kharisudin saat press conference di Mapolres Jember, Sabtu (12/6) pukul 17.30 WIB.

Empat kades tersebut yakni MM Kades Wonojati Jenggawah, MA Kades Tempurejo Kecamatan Tempurejo, serta S Kades Tamansari dan HH Kades Glundengan Kecamatan Wuluhan.

BACA JUGA : 

Dua Kapolres di Surabaya Dimutasi Bersamaan

Pimpin Pembukaan Diktuk Bintara di SPN Mojokerto, Kapolda Jatim Tekankan Amanat Kalemdiklat Polri

Tabung Oksigen Diduga Palsu Beredar di Tulungagung, Ternyata untuk Konsumsi Ikan Koi

Jamin Kebutuhan Makan bagi Warga Isoman, Pemkab Jember Dirikan Dapur Umum

Kharisudin menjelaskan bahwa keempat pelaku selama ini sebagai pengguna dan terungkap berdasarkan laporan warga ke pihak kepolisian.

"Jadi, ada dua laporan dari masyarakat yang masuk ke kami, sehingga kami tindaklanjuti untuk melakukan penangkapan,” ungkapnya.

"Pertama yang diamankan adalah MM Kades Wonojati. Dari MM, polisi berhasil mengamankan 2 poket sabu-sabu, kemudian penangkapan dilanjutkan ke MA Kades Tempurejo. Dari MA polisi berhasil mengamankan 1 poket sabu-sabu. Kemudian dikembangkan lagi dan akhirnya S Kades Tamansari, HH Kades Glundengan juga berhasil diungkap,” jelasnya.

Penangkapan empat kades itu sendiri dilakukan selama dua hari, mulai dari Rabu hingga Kamis dan ditangkap di rumah masing-masing pelaku.

Saat ini, keempat kades tersebut diamankan di Polres Jember untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Sementara barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni narkoba jenis sabu seberat 2,77 gram dari tangan MA, kemudian 1,76 gram dari MM. (yud/eko/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...