Kecamatan Genteng Surabaya Gelar Pameran UMKM dengan Transaksi Cashless

Kecamatan Genteng Surabaya Gelar Pameran UMKM dengan Transaksi Cashless Pameran UMKM di hall Bank Mandiri, Jalan Genteng Kali Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai inovasi serta kerja keras dilakukan dalam menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus dikembangkan. Salah satunya adalah inovasi yang dalam 10 hari ke depan berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Mandiri denganmenggelar pameran.

Berlangsung di Hall Bank Mandiri, Jalan Genteng Kali Surabaya, pameran diikuti oleh sekitar 50 UMKM yang terdiri dari lima kelurahan dengan total 60 jenis produk.

Camat Genteng Surabaya, Linda Novanti menyebut, konsep kerja sama semacam ini bermula dari keinginannya dalam membangkitkan ekonomi kota. Khususnya bagi pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19, sesuai dengan arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

“UMKM ini mulai hidup kembali sekitar Maret 2021. Kami belajar jatuh bangunnya memilih menu, kemasan, harga maupun lokasi yang digunakan untuk mempromosikan produk. Sasarannya di berbagai perusahaan,” kata Linda, Selasa (14/6/2021).

Dari situlah berbagai peluang muncul termasuk kerja sama dengan Bank Mandiri. Meskipun meja yang disiapkan tidak banyak, namun produk yang dijual dapat mewakili 50 UMKM dari 60 jenis produk. Di antaranya produk kuliner, handycraft, dan fashion. Selama 10 hari itu, UMKM yang datang berbeda-beda dengan produk yang berbeda pula. Dengan begitu semua akan merasakan dampaknya.

Pelaksanaan pameran tidak hanya berorientasi pada penjualan saja. Namun juga dititikberatkan pada pengenalan produk-produk UMKM binaan. Hal itu penting dilakukan, apabila seluruh produk UMKM telah menyasar di berbagai perusahaan maka tanpa disadari penjualan akan mengalir baik secara online maupun offline.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO