Peduli Lansia, Bupati Pamekasan Naik Motor Sambangi dan Suapi Orang-orang Sepuh

Peduli Lansia, Bupati Pamekasan Naik Motor Sambangi dan Suapi Orang-orang Sepuh Mas Tamam bersiap mengantarkan makanan kepada para lansia.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Barurambat Kecamatan/Kabupaten Pamekasan dikejutkan dengan kedatangan ke rumah-rumah para lanjut usia (lansia), Selasa (15/6).

Dengan mengendarai sepeda motor yang dimodif khusus, ia langsung ke rumah-rumah lansia penerima manfaat untuk mengantarkan makanan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini kemudian tanpa canggung menyuapi para lansia yang hidup sebatang kara. Sambil terus menyuapi, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini juga mendoakan mereka agar senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

"Saya merasa seperti ibu sendiri, nyuapin orang sepuh itu bukan hanya sekarang. Terutama kepada Umi (ibu) saya di rumah," kata kepada awak media, Selasa (15/06/21).

Bupati murah senyum itu pertama kali mendatangi rumah Mainah (71), warga RT 05 RW 05 dan rumah Bu Ruk (65), warga RT 01 RW 01 Kelurahan Barurambat Kota. Di dua rumah lansia tersebut, bupati mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar lantaran menjadi bupati pertama di Pamekasan yang datang ke rumah lansia tersebut.

"Mimpi apa tadi malam kamu Bu Ruk kok sampe disuapin Bupati, terima kasih Pak Bupati," ujar salah satu warga yang melihat secara langsung kepedulian bupati mereka ini.

Menurut Baddut Tamam, pihaknya sengaja merancang program pemberian jatah makanan dua kali sehari kepada para lansia. Ini setelah adanya informasi dari masyarakat tentang banyaknya lansia yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

(Bupati Tamam sedang menyuapi salah seorang lansia)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO