Rabu, 04 Agustus 2021 23:40

Persiapan Sambut Porprov 2022, Forki Jember Bakal Datangkan Pelatih Handal untuk Gembleng Atlet

Rabu, 16 Juni 2021 14:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Persiapan Sambut Porprov 2022, Forki Jember Bakal Datangkan Pelatih Handal untuk Gembleng Atlet
Rapat pengurus Forki Jember membahas persiapan Porprov Jatim 2020, Selasa (15/6) malam.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang Kejuaraan Karate Porprov Jatim 2022 mendatang, barbagai langkah persiapan mulai dilakukan oleh pengurus Federasi Olahraga Karate Do-Indonesia (Forki) Cabang Jember.

Salah satu yang akan disiapkan oleh Forki Jember adalah mendatangkan pelatih handal untuk menggembleng para atletnya. Hal itu disampaikan oleh Deddy Nugroho, Ketua Forki Cabang Jember usai menggelar rapat pengurus di salah satu rumah makan di Jember, Selasa (15/6) malam.

Deddy menjelaskan bahwa rapat koordinasi itu juga bagian dari persiapan untuk menyambut kejuaraan karate tingkat provinsi. "Untuk menyiapkan Porprov 2022. Jadi kita koordinasi bersama seluruh pengurus, bisa dibilang kita (curi start) sebelum yang lain belum memulai persiapanya, kita sudah mendahului jauh hari," ujar ketua baru di organisasi karate itu.

Ke depan, kata Deddy, ia juga akan melakukan seleksi di internal para atlet untuk persiapan menyongsong kejuaraan tingkat Jatim tersebut. Seleksi itu akan dilakukan melalui kejuaraan daerah (kejurda). "Untuk poin-poinnya kita akan adakan kejuaran daerah," jelasnya.

BACA JUGA : 

KONI Gresik Adakan Puslatcab Bagi Pelatih Cabor Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental

Empat Atlet Karate Tuban Sabet Prestasi Level Internasional

Dinobatkan Jadi Dewan Pembina FORKI Kabupaten Mojokerto, Gus Barra Bertekad Tingkatkan Mutu Atlet

Jelang Porprov VII Jatim 2022, ​Atlet Pusatklab Tuban Jalani Tes Pengukuran

Untuk menjaga sportivitas dalam kejurda itu, pihaknya akan memdatangkan wasit nasional. "Kita akan mendatangkan wasit nasional beserta pelatih yang akan melatih para atlet kami," ucapnya.

Deddy bertekad membawa Forki Jember lebih baik dari sebelumnya. Tak ayal jika pihaknya bersama pengurus lainnya menyiapkan berbagai program, termasuk persiapan menyambut Porprov Jatim. "Rapat koordinasi bersama pengurus ini juga membahas terkait dengan program kerja kita ke depan, agar organisasi ini memiliki arah yang pasti," harapnya.

Ayah dari artis jebolan Indonesian Idol (Tiara) itu juga berharap kepada pemerintah daerah agar memberikan support terkait dengan fasilitas sarana prasarana. "Harapan kita terutama kepada pemkab untuk memfasilitasi, terutama yang untuk sarana dan prasarana untuk perguruan-perguruan ini yang belum mereka punya," harapnya.

Bahkan Deddy optimis, organisasi yang dipimpinnya akan mendapat ranking satu (juara), meskipun di tahun-tahun sebelumnya Forki Jember selalu menempati ranking bawah.

"Saya yakin dan optimis, walaupun mungkin tahun kemarin memdapat ranking yang anjlok, tahun sebelumnya ya (sebelum ia memimin), tapi tahun ini target dari Pak Bupati (Hendy Siswanto) sendiri untuk Forki mendapat ranking satu," pungkasnya. (yud/eko/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...