Resmi Dilantik, IKA PMII Lamongan Siap Bangun Sinergitas dengan Pemkab Bangkitkan Ekonomi

Resmi Dilantik, IKA PMII Lamongan Siap Bangun Sinergitas dengan Pemkab Bangkitkan Ekonomi Pengurus Baru IKA PMII Lamongan saat dilantik.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang IKA PMII (Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Lamongan periode 2021-2022 telah resmi dilantik di Pendopo Lokatantra Lamongan, Rabu (16/6).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wabup KH. Abdul Rouf, Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Kepala OPD serta beberapa tokoh Jawa Timur lainnya. Acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pembacaan ayat suci Al-Quran, Salawat Nabi, dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Mars PMII menjadi acara pembuka sebelum prosesi pelantikan dilakukan. Diketahui, SK Kepengurusan PC IKA PMII Lamongan Periode 2021-2026 ini dibacakan oleh petugas perwakilan dari PB IKA PMII, Muslih HS yang juga pengurus PW IKA PMII Jatim.

Ketua IKA PMII Lamongan yang baru saja dilantik, Miftach Alamudin dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap pihak, terutama kepada Bupati dan Wabup Lamongan. Pasalnya, IKA PMII sudah diberikan kesempatan untuk bisa mengagendakan kegiatan dan menempati Pendopo Lokatantra Lamongan sebagai lokasi pelantikan.

"Dijadikannya Pendopo Lokatantra sebagai tempat pelantikan ini bukan karena ingin memenjarakan nalar kritis PMII di Lamongan, tetapi dimaksudkan sebagai wujud sinergitas yang baik antara IKA PMII dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan," ungkap Udine.

Menurutnya, di tengah suasana yang masih pandemi ini, pihaknya bersepakat untuk membantu Pemkab Lamongan dalam penanganan Covid-19 di Lamongan. "Ada yang penting kita lakukan, yakni pemulihan ekonomi di Lamongan Pasca Pandemi Covid-19. Setelah ini kita akan membentuk dan mendeklarasikan Relawan Bangkit Ekonomi Lamongan," terangnya

Dijelaskan Udin, kader dan alumni PMII yang terakomodir saat ini kurang lebih ada 12.540 orang. Menurutnya, hal itu bisa dijadikan sebagai modal untuk memaksimalkan pergerakan IKA PMII.

"Ada beberapa titik desa pilot project yang akan jadi garapan IKA PMII dalam Gerakan Bangkit Ekonomi Lamongan. Konsepnya sudah dikaji dan disiapkan oleh pengurus," pungkasnya

Simak berita selengkapnya ...